Cara Mengetahui Tingkat Kematangan Daging

30952 medium img 20180822 001359
Cara Mengetahui Tingkat Kematangan Daging
Belum punya ide untuk menentukan olahan di Hari Raya Idul Adha? Apapun olahannya, pastikan Anda mengolah daging dengan tingkat kematangan yang sesuai. Berikut tips-tips yang bisa Anda coba di rumah untuk mengetahui kematangan daging.



Anda bisa memilih tingkat kematangan daging sapi, dari mulai rare hingga well-done yang aman dikonsumsi. Anda bisa mengetahui kematangan daging dengan mencubit bagian bawah jempol Anda. Pertemukan jempol dengan telunjuk dan tekan bagian tersebut, berarti daging masih kurang matang. Daging setengah matang adalah ketika Anda mempertemukan jempol dengan jari manis. Daging sudah matang, akan terasa lebih keras seperti saat mempertemukan jempol dengan kelingking Anda. Hal tersebut dengan catatan daging masih dalam keadaan fresh dan untuk daging yang telah dibekukan sebaiknya dimasak hingga matang.



Anda bisa mengetahui tingkat kematangan daging kambing dengan cara menusuknya menggunakan garpu dan pastikan daging mudah ditusuk. Pastikan daging kambing Anda masak hingga matang karena daging kambing yang belum matang sempurna bisa membahayakan kesehatan.



Yuk, coba tipsnya! Apapun dagingnya, pastikan juga untuk menambahkan kecap manis sebagai pelengkap hidangan Anda dan keluarga di rumah saat Idul Adha!



Source:

https://lifestyle.okezone.com/read/2016/09/13/481/1488020/masak-daging-kambing-sampai-matang-hindari-toksoplasma

https://id.wikihow.com/Mengolah-Daging-Kambing




Bagikan
Sudah dilihat 23 kali

Komentar