Cantiknya Golden Sunrise di Puncak Sikunir Dieng, Wonosobo

51102 medium ot   dieng plateau %283%29
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/cantiknya-golden-sunrise-di-puncak-sikunir-dieng-wonosobo

Cantiknya Golden Sunrise di Puncak Sikunir Dieng, Wonosobo - Berlibur ke gunung atau bukit dengan menyaksikan keindahan pemandangan dibawahnya serta disuguhi kecantikan matahari terbit atau terbenam merupakan hal yang sangat berkesan. Momen-momen tersebut saat ini banyak dicari karena pemandangan tersebut sangat memesona. Yang seolah Tuhan sedang menunjukkan kekuasaanya dengan menunjukkan pemandangan seindah itu.

Di Indonesia sendiri banyak sekali gunung maupun bukit yang memiliki pemandangan sunset maupun sunrise yang eksotis, salah satunya yaitu Puncak Sikunir yang ada di Dataran Tinggi Dieng. Bukit Sikunir merupakan salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi saat berlibur ke Dieng. Pemandangan yang indah serta sunrise yang menawan membuat Bukit Sikunir menjadi destinasi favorit wisatawan. Puncak Sikunir bersanding dengan deretan gunung lain yang ada di Jawa Tengah seperti Gunung Sindoro, Slamet, Merbabu, dan lain sebagainya.

Bukit Sikunir merupakan salah satu dataran tinggi yang terletak di kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah dan memiliki ketinggian sekitar 2.263 mdpl. Kabupaten Wonosobo sendiri sudah terkenal dengan julukan ‘negeri di atas awan’ karena letaknya yang berada di pegunungan serta memiliki keindahan yang luar biasa. Seperti daerah pegunungan lainnya, daerah Wonosobo juga memiliki suhu yang sangat dingin. Puncak Sikunir yang tak terlalu tinggi inilah yang menjadikan destinasi ini favorit wisatawan. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/cantiknya-golden-sunrise-di-puncak-sikunir-dieng-wonosobo
Sudah dilihat 39 kali

Komentar