Camat Tarumajaya Perkenalkan UMK Desa Pesisir

65613 medium img 20190628 062901 502x365
TARUMAJAYA - Program Penyuluhan Hukum Jaga Desa yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Cikarang, Kabupaten Bekasi, dihujani apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Camat Taruma jaya.

Menurutnya, penyuluhan Hukum Jaga Desa yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Cikarang yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (27/6/2019) kemarin, sangat baik, apalagi ada pesan positifnya dalam penyuluhan Jaksa Jaga Desa yang dilakukan.

"Penyuluhan Hukum Jaga Desa ini sangat diperlukan oleh para Kepala Desa, khususnya yang ada di Kecamatan Tarumajaya. Oleh sebab itu saya perintahkan kepada seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tarumajaya untuk menghadiri Penyuluhan Hukum Jaga Desa ini tanpa diwakilkan, "terang Dwy Sigit Andrian

Dalam penyuluhan ini juga Hukum Jaga Desa mengimbau kepada pera Kepala Desa untuk menggunakan anggaran dana desa tepat guna, dan tepat saaaran, serta tidak menunda kegiatan yang dianggarkan dari dana desa. Dan juga lebih cermat dalam sistem administrasi dengan mengedepankan keterbukaan informasi publik. Dan sifatnya pencegahan.

"Pemerintah Desa ditekankan untuk lebih fokus dalam bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa. Salah satunya dalam usaha masyarakat kecil seperti olahan ikan khas pesisir. Setiap desa juga memiliki bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, seperti di desa pesisir, yang meliputi Desa Segarajaya, desa Pantai Makmur, desa Segara Makmur, dan desa Samudra Jaya. Yang saat ini sedang dikembangkan adalah usaha kecil dalam pengolahan ikan laut dan tambak, "ujarnya.

Seperti yang terlihat saat ini, dimana kami menghidangkan makanan khas pesisir Taruma Jaya dalam Penyuluhan Hukum Jaga Desa, dan berharap peserta penyuluhan bisa mencicipinya.

"Saya juga persilakan peserta yang tidak sempat mencicipi hidangan untuk membawanya, "ungkapnya.
Sudah dilihat 25 kali

Komentar