Calon Haji Asal Brebes Meninggal Dunia di Tanah Suci karena Sakit

28790 medium calhaj8 1000x570

BREBES – Sunarto (57) seorang jamaah haji laki-laki Indonesia meninggal dunia di tanah suci, Senin (23/7) kemarin. yang diketahui asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, wafat sekitar pukul 18.15 WIB, waktu madinah.

“Ya memang benar, Pak Sunarto meninggal dunia di sini (Arab Saudi),” ucap seorang pendamping haji asal Kabupaten Brebes, Rizki ubaidillah, Selasa 24 Juli 2018.

Berdasarkan dari Kemenag Brebes, Sunarto ikut dalam rombongan kelompok terbang (kloter) 15 SOC. Dia berangkat dari Embarkasi Donohudan Jawa Tengah bersama rombongan. Saat berangkat Sunarto dinyatakan sehat dan siap menunaikan rukun Islam yang kelima itu.

“Sebelum meninggal dunia, tiba-tiba Pak Sunarto mengeluh sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit Arab Saudi di Madinah,” kata dia.

Ia menambahkan, saat Sunarto mengeluh merasakan sakit. Saat itu, ia berada di kamar pondokan haji atau hotel di Madinah dan bersiap-siap salat Maghrib.

“Jadi saat itu mau siap-siap salat Maghrib, Pak Sunarto merasakan sakit. Lalu, tim medis memberikan penanganan dan kemudian dibawa ke rumah sakit. Tapi akhirnya nggak tertolong,” jelasnga.



Saat di rumah sakit, kata Uki, dokter memastikan jamaah meninggal dunia. Menurut dokter, Sunarto mengalami asistole alias henti jantung. Paramedik coba melakukan upaya pertolongan namun tidak berhasil.

Terkait wafatnya Sunarto, pihak Muassasah Adilla dari Arab Saudi yang akan melakukan prosesi pemakamaan. “Informasi terakhir yang saya terima untuk jenazah akan dimakamkan di Tanah Suci,” pungkasnya. (Sumber: Panturapost.id)
Sudah dilihat 66 kali

Komentar