Bupati Brebes Minta Guru dan Kepsek Tak Lakukan Pungli di Sekolah

29059 medium whatsapp image 2018 07 27 at 21.18.57 1040x570

BREBES – Bupati Brebes Idza Priyanti melantik 376 guru dan kepala sekolah tingkat SD Negeri dan SMP, Jumat 27 Juli 2018, di Pendopo Bupati. Dalam kesempatan itu, Idza meminta mereka untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli).

“Kepada semua guru yang sekarang jadi kepala sekolah atau kepala sekolah yang menjabat ditempat yang baru, agar tidak melakukan pungli kepada wali murid,” ucap Idza Priyanti.

Menurut dia, jika sekolah yang melakukan pungli kepada wali murid, maka akan menuai masalah dikemudian hari. “Karena sudah ada aturanya. Kalau terbukti ada pungli di sekolah ada sanksi tegasnya. Dan juga pungli itu membebani wali murid,” kata dia.



Adapun pelantikan ratusan kepala sekolah yang baru ini merupakan pertama kali sejak Idza Priyanti menjabat sebagai bupati periode kedua per Desember 2017 lalu.

Hampir sebagian besar Kepala Sekolah yang dilantik merupakan wajah baru. Sebab, promosi semula jabatanya guru. Sedangkan sebagian di antaranya merupakan rotasi Kepala Sekolah.

“Kepada Kepala Sekolah yang baru ataupun di rotasi, agar bekerja secara profesional dan membawa perbaikan sekolahnya. Tingkatkan fasilitas sekolah ataupun kualitas pendidikanya menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Sumber: Panturapost.com)
Sudah dilihat 30 kali

Komentar