Buku Lks Bertuliskan Kokain Dan Ganja

7863 medium picsart 10 25 12.14.45
Dunia pendidikan lagi-lagi dihebohkan dengan beredarnya buku Lembar Kerja Siswa (LKS) yang berisi sesuatu yang tidak seharusnya tercantum. Ini memang bukan soal pornogafi, tetapi soal narkoba yaitu kokain dan ganja.

Peredaran buku lembar kegiatan dan evaluasi siswa (LKS) bidang studi IPA terbitan Bakti Ilmu yang diperuntukan bagi siswa sekolah dasar (SD) kelas lima semester satu di SD Negeri 1 Serua Indah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sorotan. Pasalnya, pada halaman 29 di buku tersebut terdapat kalimat tentang pemanfaatan kokain dan ganja sebagai obat-obatan yang tak tepat dibahas bagi siswa kelas lima SD.

Salah seorang guru SD Negeri 1 Serua Indah mengatakan, tak mengetahui kalimat kokain dan ganja pada buku tersebut. “Enggak tau malah saya juga baru tahu,” ucap guru kelas enam yang enggan menyebut namanya itu Selasa (25/10/2016).


Di sisi lain, pihak yang mengaku dari perwakilan penerbit, Masheri Mansur menambahkan, akan mengklarifikasi temuan tersebut bersama dengan unit pelaksana teknis (UPT) Ciputat besok. “Mungkin ini kesalahan teknis, namanya manusia pasti banyak kesalahan, besok pagi kita akan klarifikasi di UPT Ciputat,” kilahnya.

Klarifikasi atas temuan tersebut juga mendapat sorotan dari anggota komisi II. DPRD Kota Tangsel Eeng Sulaiman. Dirinya mengatakan akan segera melakukan kroscek atas kalimat yang dirasa janggal dalam buku yang didistribusikan di Pondok Aren dan Ciputat. “Saya akan mengkroscek hal ini kepada dinas terkait (pendidikan) dan jika terbukti kita akan tindak,” tutupnya melalui sambungan telepon.

Sumber: tangerangonline.id

Komentar