Buku Kumpulan Fiksimini Bahasa Sunda Ki Lapidin Sudah Siap Edar.

12238 medium data
Menjelang Festival Ki Lapidin di Subang, Aan Ikhsan Gumelar (pengarang Fikmin Ki Lapidin), sudah merilis kabar buku fiksimini Ki Lapidin selesai proses cetak pada hari Selasa (2/5) tadi.
Buku 'Local Hero' Subang ini menarik perhatian dan apresiasi tinggi dari sastrawan Sunda kredibel. Dukungan yang datang diantaranya dari Tatang Sumarsono (Pimred Mangle), Darpan Winangun (sastrawan), Hadi AKS (Sastrawan, Dramawan), Cecep Burdansyah (Pimred Tribun Jabar), Ki Hasan (akademisi, founder Pustaka Sunda), Wawan Setiawan Husin (Sastrawan, Budayawan), dan banyak lagi.
Nama-nama besar juga tertera menyertai buku Ki Lapidin diantaranya Pengantar oleh Rohendi (Dinas Pariwisata Provinsi Banten), ditambah bahasan ilmiah populer mengenai buku oleh Dr. Teddi Muhtadin (akademisi FIB Unpad, Kepala Pusat Studi Budaya Sunda, Kritikus Sastra Sunda) berjudul "Pangarang Sineger Tengah".
Sementara ilustrasi gambar Ki Lapidin yang menjadi visualisasi cerita diantara foto-foto Subang 'Jadoel' tergores dari tangan mahir ilustrator Budi Riyanto Karoeng.
Fiksimini tokoh legendaris Kaleran terutama Subang ini akan menjadi bahan diskusi hebat para pakar, praktisi, pelaku budaya, dan masyarakat Subang pada hari Minggu 21 Mei 2017 di Wisma Karya Subang. Acara ini didaulat sebagai puncak helaran Festival Ki Lapidin yang digelar di Subang 14 & 21 Mei 2017.
Agenda Festival Ki Lapidin mendapatkan dukungan penuh dari Direktorat Ormas, Ditjen Polkumpemum Kemendagri RI sebagai Event Partner 3 sanggar seni di Subang, yakni Padepokan Dangiang Dongdo, Sanggar Ringkang Nonoman & Sanggar Lika 04 Subang.
Hadir sebagai Narasumber diantaranya Dr. Teddi Muhtadin, Hadi AKS, Nazarudin Azhar (Sastrawan, Dramawan, founder laman Fikmin Basa Sunda di Facebook), dan H. Moddi Madiana (Budayawan Subang).
Sebelum launching bukunya pamor legenda Ki Lapidin menjadi magnet luar biasa bagi dunia sastra nasional dan internasional. Bahkan santer kabar seorang penulis yang memohon ijin kepada Aan Ikhsan Gumelar untuk mengalih bahasan Ki Lapidin ke dalam Bahasa Inggris, Belanda, Jerman, dan tentu saja Bahasa Indonesia.
Bagi warga yang ingin memiliki Buku Fikmin Ki Lapidin dapat memesan di AtmaGo dengan cara menuliskan pesanan di kolom komentar artikel ini. #FestivalKiLapidin #Subang #KiLapidin #RingkangNonoman #DangiangDongdo #Lika04 #AtmaGo #BralMiangMakalangan #UrangSubangKeurSubang #SubangNuUrang #UrangNuSubang #LaboratoriumBudaya #NgaraksaBudayaNalungtikJatidiri #WargaBantuWarga

Komentar

  • 3771 new thumb picture

    kalau mau beli bukunya kontaknya kemana? buat bahan skripsi. makasih.

  • Missing avatar

    Hatur nuhun, mangga ka nomer telepon 0813 1314 2541,... Rahayu,...

  • Missing avatar

    Aslmkm Rakyat Subang gotong royong subang maju abdi masyarakat subang hanya sekilas mendengar cerita ki lapidin dari orangtua, teman dll sehingga saya ingin memiliki buku tsb untuk bisa menceritakan sejarah ki lapidin kelak ketika kepada masyarakat yang ingin tau sejarah ini .wasalm