Bukan Sujud Terakhir

Header illustration
Hari itu, tepat pada tanggal 28 September 2018 merupakan hari ulang tahun adik ku. Yasmin namanya, - seperti biasa aku pulang sekolah saat sore beranjak, karena sekolah kami fullday dan di tambah lagi dengan ekskul yang ku ambil, jadilah aku pulang lebih lama.., bersama kawanku aku izin pulang lebih awal agar sempat menghadiri syukuran ulang tahun adikku.
Qadarullah, ban kami pecah saat perjalanan tepatnya di jalan Ki Hajar Dewantara, jadilah kita harus mendorong motor tersebut.., sesampainya di bengkel pertama, entah mengapa kami di tolak jadilah kami mendorong motor itu sampai ujung jalan sisingamangaraja dan alhamdulillah bengkel tersebut menerimanya kami menunggunya sambil meminum minuman yang kami beli di kion di samping. Kami bercakap cakap ringan penuh harap agar tambalnya cepat selesai.
Hingga bencana itu terjadi..
Seolah olah bumi ini mengeluarkan segala amarahnya
Bumi berguncang.. Tanah bergetar.. Manusia yang tumpah ruah di jalan bingung dengan apa yang terjadi.. kami pun sama.
Sebuah kejadian yang sangat mengerikan..
Bertepatan saat adzan berkumandang.
Lantas ketika semua itu mulai mereda aku mengajak kawan ku untuk memenuhi panggilan illahi. Sesegara sampai nya di mesjid terdekat kita memerhatikan mesjid itu..
Retak di mana mana.. plafon yang berjuntai seolah menandakan akan jatuh.
Tak peduli dengan itu semua kami mengambil wudhu dan melaksanakan kewajiban kami sebagai muslim.
Saat solat yang penuh khusyuk yang di paksakan itu berjalan.. Kita tak pernah tau apa yang akan terjadi.
Dan ternyata. Gempa susulan datang. Bertepatan saat sujud.
Orang di samping kanan dan kiri ku keluar berhamburan entah kemana menyelamatkan diri. Ingin sekali aku keluar seperti mereka.. Tapi hati ku berkata. Tahanlah wahai Hamba. Bagaimana bisa kau lari dari apa yang di ciptakan oleh Tuhan yang ada di hadapan MU ??
Ku pikir itu adalah sujud terakhirku. Tapi tuhanku menyayangiku. Dia tau bahwa aku masih berlumuran dosa. Dan menungguku.
. #palubangkit #atmago_goestoschool
Sudah dilihat 57 kali

Komentar