BNPB Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Untuk Pelajar SDN 1 Sukamanah

30 September 2019, 23:04 WIB
3 0 27
Gambar untuk BNPB Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Untuk Pelajar SDN 1 Sukamanah
Humas BNPB kembali mengadakan kegiatan tahunannya yakni sosialisasi budaya sadar bencana untuk siswa-siswi SD. Kali ini dilaksanakan di SDN 01 Sukamanah, Desa Sukaresmi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (28/9).

Dede Armansyah, perwakilan dari BPBD Kabupaten Bogor menjelaskan potensi bencana di Kabupaten Bogor. "Kita tidak perlu takut dengan bencana, dengan adanya sosialisi ini kita dapat mengenali ancaman bencana di sekitar kita" ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Sukamanah menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNPB selaku penyelenggara. "Terimakasih kepada Humas BNPB mau memberikan edukasi kepada kami. Selanjutnya akan kami terapkan dan lanjutkan kepada siswa-siswi yang lain" katanya.

Rita Rosita S. selaku Kepala bidang Humas BNPB menyampaikan kegiatan tahunan ini tujuannya adalah meningkatkan kapasitas pengetahuan siswa dalam penanggulangan bencana baik pra, saat dan pasca bencana. Serta meningkatkan keterampilan dasar dalam penanggulangan bencana. Sinergi dengan BPBD dan sekolah untuk membangun kesiapsiagaan bersama menghadapi bencana, khususnya di Bogor. "Bencana datang tiba-tiba dan tidak direncanakan, maka dari itu kita harus tau apa yang harus dilakukan dan meningkatkan kesiapsiagaan diri kita" ucapnya.

Kegiatan satu hari ini, merupakan kegiatan dalam ruangan dan di luar ruangan yang diikuti kelas 1 s/d 6 SDN 1 Sukamanah. Peserta menerima materi tentang penanganan penanggulangan bencana di Indonesia, pengenalan pemadam kebakaran dan bagaimana mengatasi api, lomba mewarnai untuk kelas 1 SD, dongeng bencana, simulasi dan sebagainya.

Sumber: Humas BNPB

  Komentar untuk BNPB Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Untuk Pelajar SDN 1 Sukamanah

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!