BLESSING IN DISGUISE "RUANG KELAS TERGENANG BANTUAN BUKUPUN DATANG"

15 March 2019, 12:44
1 0 63
Gambar untuk BLESSING IN DISGUISE "RUANG KELAS TERGENANG BANTUAN BUKUPUN DATANG"
Akibat curah hujan yang tinggi membuat sejumlah ruang kelas digenangi air di SMP Negeri 3 Tanjung. Ruang kelas IX-1 hingga IX-5 juga terendam air. Lebih parah lagi kelas tenda dan ruang sekretariat OSIS tempat mangkalnya anak OSIS juga mengolam.
Halaman depan sekolah lazim digunakan untuk kegiatan olahraga tampak genangan air setinggi betis orang dewasa. Menurut Penjaga sekolah Mulyanto terendamnya separuh ruang kelas dan halaman depan ini akibat hujan deras yang mengguyur sepanjang malam. "Hujan tadi malam deras sekali kelas tergenang. Arus air dari kampung selatan turun ke bawah”, ujarnya. Di samping itu air yang merendam ruang kelas adalah faktor cacat bawaan yaitu posisi sekolah yang rendah.
Mengantisipasi vakumnya Pembelajaran Urusan Kurikulum Wayan Subadre, S.Pd dengan sigap berkoordinasi dengan Penanggung jawab sekaligus Pembina literasi Kunin Nasikah, S.Pd untuk diadakan kegiatan gemar membaca.
Sontak kegiatan dadakan ini disambut hangat oleh seluruh siswa. Pengurus OSIS seperti biasa memfasilitasi para siswa dalam kegiatan literasi ini. Literasi diadakan di emper ruang guru dan TU. Tiga kardus buku berjejer rapi persis di mulut pintu TU dan Lobi. Para siswa memilah dan memilih buku yang disukainya. Berbagai judul buku siap dibaca antara lain buku ketrampilan, sejarah, buku cerita, kamus, ensiklopedi, buku muatan lokal dan sejumlah buku lainnya.
Di tengah kegiatan literasi, pucuk dicinta ulam tiba. Bak durian runtuh, Pendiri Klub Baca Perempuan Lombok Utara Nursyda Syam, S,Pd menyerahkan bantuan sekitar 71 eksemplar buku kepada SMPN 3 Tanjung. Serah terima bantuan diadakan di ruang lobi. Bantuan diterima oleh Pembina Literasi Kunin Nasikah, S.Pd mewakili sekolah, didampingi oleh Urusan Sarana Prasarana Maonatul Aeni, S.Pd, dan Pengurus OSIS.
Pembina Literasi Kunin Nasikah, S.Pd mengapresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada tokoh perempuan Lombok Utara yang sangat peduli kepada SMP Negeri 3 Tanjung. Bunda Nursyda Syam merupakan mitra sekolah yang kerap bertandang ke SMPN 3 Tanjung untuk memotivasi warga sekolah tentang pentingnya gerakan literasi.
Terkait dengan gerakan literasi di SMP Negeri 3 Tanjung di akun fbnya putri Jurnalis kawakan Lombok Utara Alm Syamsudin ini mempertegas kembali komitmen luhurnya untuk mendukung gerakan literasi sekolah dan siap melakukan pendampingan bersama untuk para siswa.

  Komentar untuk BLESSING IN DISGUISE "RUANG KELAS TERGENANG BANTUAN BUKUPUN DATANG"

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!