BIMTEK PRODUKSI WIRAUSAHA BARU ( WUB)

26 February 2020, 08:44 WIB
1 6 96
Gambar untuk BIMTEK PRODUKSI WIRAUSAHA BARU ( WUB)
Praya, 26 Februari 2020.

Direktorat IKM Pangan, Barang dari Kayu dan Furniture Direktorat Jendral Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melaksanakan kegiatan bimbingan teknis produksi untuk wirausaha baru untuk kawasan Mandalika Lombok Tengah, yang diselenggarakan di Hotel Dmax Praya selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 25-28 Februari 2020. Adapun peserta bimtek tersebut terdiri dari 25 orang pelaku usaha pengolahan makanan yang tergabung dalam forum IKM Lombok Tengah yang telah memiliki legalitas produk.

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu Ir. nurtjahjani dwi sukmawati, MM Kasubdit IKM Makanan Direktorat IKM pangan, barang dari kayu, dan furnitur Kementerian Perindustruan Republik Indonesia, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Tengah beserta jajarannya, para narasumber yakni dari MUI, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan dan Dinas Perizinan terpadu satu pintu Kabupaten Lombok Tengah serta para instruktur olahan pangan.

Kasubit IKM makanan, ibu Nurtjahjani Dwi Sukmawati, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta bimtek yang sangat antusias dan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Selanjutnya beliau tidak henti-hentinnya memberikan semangat kepada para IKM untuk terus berinovasi serta meningkatkan produksi dalam kaitannya dengan perhelatan event motoGP 2021 serta sebagai penunjang kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang termasuk dalam kawasan super prioritas destinasi wisata nasional. Beliau juga berharap pasca bimtek ini, para peserta bisa menularkan ilmu yang diperoleh kepada IKM lainnya karena pada bimtek kali ini banyak narasumber yang didatangkan untuk berbagi ilmu demi kemajuan usaha khususnya IKM Lombok Tengah.

Kemudian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, Drs H SAMAN dalam sambutannya sekaligus membuka acara, menyampaikan terima kasih dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya terhadap kita semua terutama masyarakat Lombok Tengah. Beliau juga menghaturkan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian RI yang selama ini terus menerus memberikan bantuan baik moril maupun material kepada para IKM Lombok Tengah. Selanjutnya kadis berharap kepada kementerian Perindustrian RI, agar tidak hanya olahan pangan saja, melainkan 7 produk unggulan yang ada di Lombok Tengah juga perlu diperhatikan dan di support sebagai produk penyangga KEK Mandalika dan Souvenir para wisatawan yang akan menonton MotoGP 2021 mendatang. Lebih lanjut Kadis memaparkan bahwa pemerintah daerah di tahun 2020 ini sudah mulai berbenah dan mempersiapkan event motoGP 2021 baik dari sisi infrastruktur, keamanan, kebersihan dan pendukung kesuksesan motoGP termasuk produk industri Lombok Tengah.

Selanjutnya dalam sesi akhir pembukaan bimtek tersebut diisi dengan penyematan tanda peserta dan pemberian secara simbolis bantuan peralatan olahan makanan oleh kadis dan ibu Kasubdit IKM berupa alat pembuat mie, blender, seller dan peralatan lainnya.

DISKOMINFO LOMBOK TENGAH .

  6 Komentar untuk BIMTEK PRODUKSI WIRAUSAHA BARU ( WUB)

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

narma

dengan berkolaborasi dg para stakeholder yang terkait, insyaAllah lbih maju. sudah saatx merubah image berkembang terus, beralih mnju daerah maju, amiin

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. BAHU MEMBAHU, PUSKESMAS BONJERUK DAN PEMDES LAWAN COVID-19

    Lalu Iskandar  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  1 Apr 2020
  2. KARANG TARUNA BUNI BAKTI MENGGANDENG FORUM REMAJA UNTUK PENCEGAHAN COVID-19

    Ariefbocahwates  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  28 Mar 2020
  3. RELAWAN APIK LAKUKAN PENGGALANGAN DANA DONASI COIN CORONA

    Abdul Hakim Sanii  di  Tarumajaya, Bekasi Kabupaten  |  27 Mar 2020
  4. Suara Siswa SMA, UN di tiadakan (?) #WargaLawanCorona

    Ranty Meyliana  di  Tolitoli  |  30 Mar 2020

Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Merindukan Bale Bangket Buger (MB3)

    Niya Kaniya  di  Kopang, Lombok Tengah  |  27 Mar 2020
  2. 4
    Komentar

    Suara Siswa SMA, UN di tiadakan (?) #WargaLawanCorona

    Ranty Meyliana  di  Tolitoli  |  30 Mar 2020
  3. 4
    Komentar

    BERBAGI ITU INDAH SELALU ADA HIKMAH DI BALIK MUSIBAH

    Moezza  di  Sukawangi, Bekasi Kabupaten  |  31 Mar 2020
  4. 4
    Komentar

    Belanja Dari Rumah, Ini Nomor Kontak Berbagai Pedagang Pasar Di DKI Jakarta

    Alfan Kasdar Kasdar  di  Jakarta Pusat  |  30 Mar 2020