Berkah Dibalik Covid-19

11 April 2020, 17:55 WIB
3 5 272
Gambar untuk Berkah Dibalik Covid-19
Sudah lebih kurang satu bulan setengah kita terkurung pada pusaran serangan covid-19 yang melanda dunia secara cepat dan masiv. Oleh karena itu, kita harus bahu membahu untuk memutus rantai penularan virus mematikan tersebut, salah satunya dengan cara mengurung diri di rumah (#Stayathome). Tentunya tinggal dirumah dalam waktu yang lama tampa aktivitas akan mendatangkan rasa jenuh dan bosan.

Ditengah berkecamuknya rasa putus asa, jenuh dan bosan penulis membangun rasa optimesme dan berfikir untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang. Ahirnya penulis memutuskan untuk menulis hal-hal atau informasi terkait dengan penanggulangan covid 19 berdasarkan berita-berita dari televisi, koran, media online dan berdasarkan pengalaman yang penulis temukan di lapangan. Penulis tidak berharap apapun dari kegiatan menulis yang penting berkarya dan melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Alhamdulillah, dengan kegiatan ini penulis merasa tenang dan tidak merasa jenuh lagi bahkan hari-hari terasa kurang waktu ketika sudah tenggelam dalam mengekspresikan ide, gagasan dan informasi bermanfaat dalam sebuah tulisan. Ternyata tampa diduga dan dinyana, dibalik merebaknya covid 19 ada hikmahnya. Banyak hal-hal positif yang bisa kita lakukan dirumah yang sebelumnya jarang dilakukan, seperti kumpul bersama keluarga, mendidik anak sendiri dan bergotong royong untuk mengerjakan pekerjaan rumah, dan yang paling penting adalah kita menjadi lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik serta banyak beribadah dan berdoa.

Secara pribadi satu hikmah lagi yang penulis peroleh dibalik pandemi covid 19 adalah menjadi salah satu pemenang lomba menulis Give away #wargalawancorona3 pada laman aplikasi Atmago.

Bak ungkapan bijak mengatakan "Proses tidak akan pernah menghianati hasil". Ternyata ungkapan tersebut penulis sendiri telah membuktikannya berkali-kali dan ini fakta (FACT) bukan palsu (FAKE). Pada tahun 2016 penulis juga pernah dinobatkan sebagai penulis inspiratif terbaik bidang pendidikan pada ajang jambore tahunan yang diselenggarakan oleh salah satu media online di NTB yaitu Kampung Media. Judul tulisan yang menghantarkan penulis menjadi penulis inspiratif terbaik adalah "Keterbatasan Bukan Berarti Terbatas". Untuk lebih jelas baca link: http://cerita-inspirasi.kampung-media.com/2016/10/26/keterbatasan-bukan-berarti-terbatas-16069), dan
http://peristiwa.kampung-media.com/2016/12/01/km-begibung-menjadi-penulis-kisah-inspiratif-terbaik-16684.

Dan hari ini Sabtu, 11April 2020 penulis mendapat pesan melalui inbox dari Bapak Lalu Iskandar Zulkarnain seorang ambassador Atmago wilayah NTB memberi tahu kabar gembira tersebut dengan mengirimkan nama-nama pemenang lomba menulis Give away #wargalawancorona3. Tidak cukup sampai disitu beliau juga memposting nama-nama pemenang dan mengucapkan selamat pada dinding FB khusus kepada penulis.

Perasaan haru karena bangga ketika karya kita diapresiasi dan banyak membaca tulisan yang kita posting, bukan semata karena mendapat hadiah. Kesimpulannya adalah ternyata dibalik musibah dan ujian yang Allah turunkan ternyata disertai hikmah dibalik ujian tersebut, tinggal bagaimana kita menyikapinya, apakah kita hadapi dengan gerutuan, pesimistis tampa usaha ataupun kita hadapi dengan penuh kesabaran, optimisme dan berfikir positif serta melakukan hal-hal positif pula. Bagi penulis sangat menyarankan untuk mengambil sikap pilihan ke-2 karena dengan berfikir positif maka hasilnya akan positif demikian pula sebaliknya.

Sebelum mengahiri tulisan ini, izinkan penulis mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Admin, tim kreatif dan semua yang terlibat dalam manajemen Atmago bil khusus penulis haturkan ribuan terima kasih kepada L. Iskandar Zulkarnain selaku ambassador Atmago wilayah NTB yang telah banyak memberikan motivasi dan support baik moril maupun matriil sekalipun melalui media sosial. (Zul)

  5 Komentar untuk Berkah Dibalik Covid-19

Tulis komentarmu...

Zulkarna

Benar dinda, moga kita sehat selalu dan terus berbagi info positif sekalipun satu kalimat🙏

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  2. Situs Untuk Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Surabaya  |  21 May 2020
  3. #yukpedulitetangga

    Eriyana Putri Nuramdani  di  Citamiang, Sukabumi Kota  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020