Berburu Baju Gamis dan Busana Muslim Murah Meriah

3 July 2016, 08:57 WIB
21 2 191
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Memasuki minggu terakhir bulan Ramadan berbagai tempat yang menyediakan busana muslim diserbu pembeli, terutama Pasar Tingkat yang merupakan pusat perbelajaan pakaian di Lamongan. Pasar yang teletak di sebelah utara Masjid Agung Lamongan tersebut disesaki masyarakat yang berburu baju lebaran.

Salah seorang pengunjung pasar, Hernik, mengatakan bahwa membeli barang-barang baru pada saat perayaan hari raya Idul Fitri, terutama pakaian, seakan-akan sudah menjadi suatu hal yang tidak boleh terlewatkan, dan seakan sudah menjadi tradisi. “Beli baju buat lebaran mas, ya kurang lengkap aja kalau nggak pakai baju baru,” ujar Hernik, Rabu (29/6).

Hal ini tentu saja menjadi berkah tersendiri bagi para pejual pakaian, seperti yang dirasakan oleh Abdul Rahman (56), warga Kelurahan Telogoanyar Lamongan. Ia mengatakan bahwa di setiap bulan Ramadan, pendapatannya selalu meningkat. “Pasti mas, setiap bulan ramadan pasti ada peningkatan," ujar Rahman.

Pemilik toko busana muslim “Rohila” tersebut menambahkan, pendapatan yang ia peroleh dibulan ramadan mengalami peningkatan seratus persen jika dibandingkan dengan hari biasa. “Meningkat seratus persen, misalnya hari biasa dapat satu juta, kalau ramadan dapat dua juta,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat mulai ramai-ramai menyerbu pasar sejak memasuki pekan ketiga Ramadan. Karena tak ingin kehilangan momen, Abdul Rahman sengaja membuka tokonya lebih lama. “Kalau bukanya masih tetap, tapi tutupnya lebih lama. Biasanya jam setengah dua sudah tutup, sekarang setengah tiga,” bebernya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini busana muslim yang sedang musim dan banyak dicari pembeli yakni busana muslim jenis Gamis Syar’i, Ombre, dan Tunik Muslimah. “Sekarang yang lagi musim itu baju seperti Tunik Muslimah, gamis Syar’i, ombre,” terangnya sambil memperlihatkan jenis busana yang dimaksud.

  2 Komentar untuk Berburu Baju Gamis dan Busana Muslim Murah Meriah

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar