Belum Tau Wisata Green Canyon? Simak Selengkapnya

28009 medium dscn0258 %281%29
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/12-informasi-seputar-wisata-green-canyon-pangandaran

Belum Tau Wisata Green Canyon? Simak Selengkapnya - Liburan Telah Tiba, sudahkah Anda mempersiapkan liburan bersama orang-orang tercinta? Jawa Barat memang memiliki banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya kota Bandung saja, di Pangandaran pun banyak memiliki banyak objek wisata keren dan menarik untuk disinggahi. Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Pangandaran yaitu Green Canyon.

Green Canyon adalah salah satu objek wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis ± 31 km dari Pangandaran. Wisata Green Canyon ini mungkin belum terlalu terkenal, namun keindahannya tak kalah dengan objek wisata lain. Memiliki aliran sungai yang sangat jernih dan pemandangan yang asri membuat Green Canyon layak untuk masuk ke dalam list tempat liburan Anda. Berikut 12 Info Wisata Green Canyon yang harus Anda ketahui :

1. Green Canyon merupakan salah satu destinasi yang cukup populer di Pangandaran, yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dengan jarak kurang lebih sekitar 31 km dari Pantai Pangandaran.

2. Green Canyon terbentuk karena adanya erosi tanah akibat aliran Sungai Cijulang selama jutaan tahun yang menembus gua dan membentuk stalaktit dan stalagmit yang mempesona.

3. Oleh masyarakat sekitar, Green Canyon lebih dikenal dengan sebutan Cukang Taneuh yang merupakan Bahasa Sunda dan memiliki arti Jembatan Tanah. Jembatan Tanah membentang di atas sebuah lembah dan juga jurang Green Canyon yang terbuat dari tanah.

4. Sebutan Green Canyon dipopulerkan oleh salah seorang warga Perancis pada tahun 1993 dan merupakan plesetan dari Grand Canyon yang ada di Colorado Amerika.

5. Beberapa pesona sungai Green Canyon antara lain Air Terjun, Hujan Abadi, Tebing Bebatuan,Gua Alam, Flora Dan Fauna Khas, Pelangi Abadi, serta alam yang indah dan udara yang sejuk yang dapat memanjakan mata.

6. Menurut kepercayaan orang sekitar, Air Terjun dan Hujan Abadi dapat menyembuhkan penyakit dan membuat awet muda. Hal ini tentunya menambah ke eksotisan Green Canyon.

7. Banyak juga aktivitas yang bisa dilakukan di Green Canyon (Cukang Taneuh) ini antara lain Berenang, Berperahu, jelajah tebing, menikmati air terjun, bersampan sambil memancing, atau sekedar bersantai ria menikmati udara yang bersih tanpa bercampur polusi.

8. Aktivitas yang wajib dicoba saat berkunjung ke Green Canyon adalah Body Rafting. Para pengarung akan menyusuri Sungai Cijulang hingga berakhir di Green Canyon dengan jarak 10 km dan waktu tempuh 4-5 jam.

9. Pemandangan semakin cantik ketika menyaksikan Air Terjun Palatar yang terdapat dalam Gua Green Canyon. Berenang di air yang dingin sambil menikmati tebing-tebing tinggi dan melihat stalagtit dan stalagmit pasti merupakan pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan.

10. Tak jauh dari lokasi Green Canyon terdapat objek wisata pantai yang indah, yaitu PantaiMadasari. Pantai dengan nama lain Bulben (berasal dari singkatan Bulak Benda) ini menyajikan panorama alam yang indah dan masih alami serta belum banyak sentuhan.

11. Selain Pantai Madasari, terdapat juga Pantai Batu Karas. Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dan pantainya yang landai.

12. Disuguhi pemandangan hijau dan pepohonan yang rimbun di kedua sisi sungai, serta suasana sungai dengan gemerisik pepohonan yang tertiup angin juga suara kicauan burung memberikan harmoni yang indah bagi para pengunjung selama perjalanan.

Demikian 12 Info Wisata Green Canyon yang perlu Anda ketahui. Memiliki pemandangan yang asri dan menakjubkan membuat Green Canyon layak masuk list liburan Anda bersama orang-orang tercinta. Klik Info Open Trip Green Canyon untuk jadwal liburan ke Green Canyon, Pangandaran.
Sudah dilihat 46 kali

Komentar