Bekasi punya Rumah Komunitas

26 September 2018, 13:07 WIB
1 0 95
Gambar untuk Bekasi punya Rumah Komunitas
Melirik banyaknya komunitas yang bubar ditambah kurangnya wadah dalam menampung banyaknya komunitas tersebut, lewat Erlangga, kini Bekasi punya Rumah Komunitas.
Berdiri pada tanggal 16 November 2016 lalu, Rumah Komunitas berinisiatif jadi wadah yang untuk menyatukan berbagai komunitas yang ada di Kota Bekasi, tentunya dalam hal-hal positif.
“Tujuan Rumah Komunitas ini ada, untuk mewadahi komunitas yang ada di Bekasi agar bergabung serta membawa nama Bekasi, sekaligu untuk membuat gebrakan dan gerakan,” ucap Erlangga Rabu (26/9).
Lebih dekat dengan penyebutan nama Rumah Komunitas, Erlangga jelaskan jika nama itu berasal dari rumah atau tempat tinggal, singgah, serta wadah bagi komunitas untuk berkumpul, bisa berisitrahat usai aktivitas pulang kerja.
Untuk berkumpul atau biasa dikenal dengan Kopdar oleh para komunitas, ada di Alun-Alun Bekasi, Saung Sastra Kalimalang, Pengasinan, GOR Bekasi
“Ketemuannya seminggu sekali, antara Sabtu atau Minggu, mulai dari jam 3 sore sampai jam 8 malam biasanya,” sambung Erlangga.

Erlangga berharap rumah komunitas bisa menjadi tempat para komunitas singgah sekaligus
membuat membuat perencanaan dan kegiatan positif sebagaimana harapan komunitas pada umumnya.
“Harapannya kedepan, Rumah Komunitas bisa menjadi tempat singgah dan kumpul bersama berbagai komunitas di Kota Bekasi. Targetnya, sebanyak mungkin komunitas bisa bergabung dengan kami,”.

  Komentar untuk Bekasi punya Rumah Komunitas

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!