Begini Cara Babinsa Pohjejer Bekali Satuan Linmas Kedisiplinan

8 April 2019, 15:30 WIB
2 0 54
Gambar untuk Begini Cara Babinsa Pohjejer Bekali Satuan Linmas Kedisiplinan
Mojokerto, - Dalam upaya meningkatkan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintahan Desa Pohjejer menggandeng Babinsa Koramil 0815/18 Gondang menggelar Pelatihan Kedisiplinan.

Kegiatan bertajuk "Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas Satuan Linmas Desa Pohjejer Tahun 2019", berlangsung di Balai Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (07/04/2019).

Hadir dalam kegiatan sekitar 35 orang, antara lain Kepala Desa Pohjejer, Suharto, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Danton Linmas Desa Pohjejer, M. Toha., beserta 30 orang anggota.

Saat mengawali kegiatan, Kepala Desa Pohjejer, Suharto, mengatakan, pembekalan Linmas ini merupakan kegiatan program pemerintahan desa dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Linmas sehingga lebih siap dan sigap dalam melaksanakan tugas, terlebih dalam waktu dekat Satlinmas juga ditugaskan dalam pengamanan Pilpres dan Pileg.

Kades berharap dengan adanya pembekalan dan pelatihan yang dilakukan Babinsa, akan berdampak positif bagi peningkatan kedisiplinan dan kemampuan fisik anggota Satlinmas Desa Pohjejer.

Sementara, Babinsa Pohjejer Koramil 0815/18 Gondang, Sertu Sutikno, mengatakan, Satuan Linmas merupakan kekuatan utama dalam upaya perlindungan masyarakat pada saat terjadi bencana, pengungsian, Kamtibmas dan sosial kemasyarakatan.

Dikatakan Sertu Sutikno, untuk menunjang tugas tersebut, maka masing-masing anggota Linmas harus harus memotivasi diri, lebih semangat dan disiplin dalam bertugas. Tidak kalah pentingnya menjaga kekompakan dan saling kerja sama antar sesama anggota Linmas dalam melaksanakan tugas yang diemban.

“Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, untuk itu maka Poskamling harus lebih diaktifkan sehingga situasi Kamtibmas desa selalu terjaga, aman dan kondusif,” ungkapnya.

Selain pengetahuan teori, pada kesempatan tersebut, Babinsa Pohjejer juga membekali materi praktek PBB bagi anggota Satuan Linmas, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

Babinsa juga langsung mengkoreksi dan memperbaiki setiap gerakan yang kurang tepat bahkan Babinsa juga langsung memperagakan gerakan demi gerakan untuk ditirukan anggota Linmas.

  Komentar untuk Begini Cara Babinsa Pohjejer Bekali Satuan Linmas Kedisiplinan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!