Bedah Rumah Ala Polresta Tangerang

14524 medium data


Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang Kabupaten melakukan bedah rumah warga milik Rusmiyati atau Yati (54) di Kampung Soge RT 02/01 Desa Patrasana, Kecamatan Kresek. Program peduli kemanusiaan yang diresmikan sejak 23 Juni lalu tersebut, jajaran Polresta Tangerang merenovasi rumah yang dihuni ibu sebatang kara itu agar lebih layak huni.

Yati oleh masyarakat sekitar diketahui, tidak mampu dan terkadang tetangganya memberinya makan. Rumah Yati yang telah reyot termakan usia sangat memprihatinkan, sehingga mengundang empati jajaran kepolisian.

Dalam keterangan dirilis tim TMC Polri, menyebutkan, rumah Yati berukuran sekitar 5×5 meter hanya berlapis dinding dari anyaman bambu. Atap genteng rumah bocor di mana-mana. Saat hujan, rumah Yati yang beralas tanah pun menjadi becek.

Polsek Kresek yang mengetahui kondisi Yati tergugah untuk membantu dengan merenovasi rumahnya. Aparat Polsek Kresek yang peduli merenovasi rumahnya menjadi bangunan permanen. Rumahnya kini berdinding celcon (bata ringan), lantai semen dan atap dari asbes, serta dilengkapi MCK yang layak.

Polisi pun juga memberikan sebuah kasur busa agar Yati bisa beristirahat dengan nyaman.

Kapolresta Tangerang Kabupaten Kombes Asep Edi Suheri mengapresiasi aparat Polsek Kresek. “Tugas polisi tidak hanya sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga melakukan tindakan kemanusiaan yang humanis. Saya mengapresiasi tindakan Polsek Kresek,” ujar Kombes Asep, Selasa (4/7/2017).

Peresmian rumah hasil renovasi dihadiri Wakapolresta Tangerang dan jajaran Polsek Kresek. Dengan rumah yang lebih layak, polisi berharap Yati bisa beristirahat dengan nyaman dan melakukan aktivitasnya dengan lancar.

Yati pun menangis terharu saat polisi menyerahkan kunci rumah kepadanya. Dia menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terimakasihnya kepada aparat polisi yang membantunya.

Semoga menginspirasi pihak lain untuk mengedepankan sisi kemanusiaan dengan peduli dan berbagi.

Disarikan dari tangerangonline.id

Komentar