Beberapa Fakta Kota Yogyakarta, Jawa Tengah

32227 medium jogja 1
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/11-info-seputar-wisata-yogyakarta-jawa-tengah

Beberapa Fakta Kota Yogyakarta, Jawa Tengah - Kota Yogyakarta menjadi kota yang istimewa karena memiliki kekayaan sejarah dan kebudayaan didalamnya hingga dijuluki Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak wisatawan Lokal maupun manca negara mengunjungi Kota ini untuk melihat berbagai kebudayaan yang ada di Wilayah ini. Masih menerapkannya tradisi nenek moyang hingga saat ini membuat Yogyakarta menjadi daerah yang menarik untuk di pelajari sejarahnya.

Selain kaya akan kebudayaan, Daerah Istimewa yogyakarta juga kaya akan destinasi wisata seperti Malioboro, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan lain sebagainya. Kota yang memiliki Luas sekitar 3.184 km2 ini menjadi tempat favorite untuk wisata keluarga bagi masyarakat lokal maupun manca negara. Berikut Beberapa Fakta Kota Yogyakarta, Jawa Tengah yang wajib diketahui :

1. Kota Yogyakarta atau Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang memiliki sistem pemerintahannya merupakan peleburan antara Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alam.

2. Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di Jawa Tengah yang memiliki luas 3.185km2 terdiri atas satu kotamadya, empat kabupaten, 78 kecamatan, dan 438 desa/kelurahan dan memiliki populasi sekitar 3.452.390 jiwa.

3. Dalam sejarah nya, sebelum merdeka Yogyakarta memiliki sistem pemerintahannya sendiri. Namun setelah kemerdekaan sistem pemerintahan tersebut bergabung menjadi satu kesatuan yang dinyatakan sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Salah satu destinasi yang wajib disambangi saat berkunjung ke Yogyakarta adalah Malioboro. Dulunya Malioboro merupakan nama sebuah jalan, seiring dengan berjalannya waktu jalan ini menjadi sebuah tempat perbelanjaan yang lengkap mulai dari pernak-pernik hingga makanan. Malioboro juga menjadi ikon dari Kota Yogyakarta ini.

5. Yogyakarta memang sebuah kota yang kaya akan sejarah. Salah satu peninggalan sejarah yang menjadi kebanggaan Kota Yogyakarta yaitu Candi Borobudur. Sebenarnya Candi Borobudur terletak di Kabupaten Magelang, namun karena jarak yang dekat jangan sampati lewatkan berkunjung ke Candi Borobudur saat wisata Yogyakarta. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/11-info-seputar-wisata-yogyakarta-jawa-tengah
Sudah dilihat 16 kali

Komentar