Baznas Tanggap Bencana DIY Laksanakan Evaluasi Program 2020

2 0 138
Gambar untuk Baznas Tanggap Bencana DIY Laksanakan Evaluasi Program 2020
Bertempat di Valley Pakem, Sabtu 05 September 2020 dilaksanakan rapat evaluasi semester 3 BAZNAS Tanggap Bencana D.I.Yogyakarta. Rapat evaluasi ini dihadiri oleh komandan BTB, wakil komandan serta pengurus BTB DIY periode 2019-2021 yang akan berlangsung sampai hari Minggu tanggal 06 September 2020. Acara dimulai dengan pembukaan serta tilawah Al-Qur'an. Sambutan disampaikan oleh komandan BAZNAS Tanggap Bencana DIY ( BTB DIY ) bapak Drs. Agus Sunarto, MBA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat melaksanakan evaluasi untuk cita-cita kedepan BTB agar semakin berkembang. Berharap juga akan menjadi keniscayaan, tidak hanya sebatas kepengurusan saja. Kedepannya juga perlu dibuat database atau album identitas semua anggota BTB serta dokumentasi untuk dibuat sebuah buku. Beliau juga menjelaskan bahwasannya BTB merupakan salah satu lembaga program dari 12 lembaga program BAZNAS DIY dan berharap semoga semakin terampil dalam merespon kebencanaan.
Wakil komandan BTB juga menyampaikan beberapa hal diantaranya :
Untuk menguatkan kelembagaan di tingkat kabupaten / kota. Sehingga DIY yang akan mengkoordinir kabupaten/ kota. Ditahun ini BTB akan mengadakan rekruitment anggota baru. Dalam evaluasi ini juga mengevaluasi musker yang telah dilakukan beberapa bulan yang lalu.
Dalam rapat evaluasi ini juga dihadiri oleh ketua BAZNAS DIY Bapak Dr. H. Bambang Sutiyoso, SH, M. Hum. Beliau menyampaikan periodesasi BAZNAS DIY dan kota berakhir bulan Desember 2020. Beliau juga memberikan apresiasi kepada BTB DIY atas respon serta mitigasi bencana yang telah dilakukan. Selanjutnya beliau menjelaskan BTB bersifat semi otonom dalam hal organisasi dibawah naungan BAZNAS, sehingga berbagai fasilitasi serta anggaran dari BAZNAS meskipun alokasinya masih terbatas. Terkait peralatan secara bertahap BAZNAS akan mengupayakan meski semampunya. Beliau juga menyampaikan bahwa relawan merupakan panggilan hati. Maka dengan berjalannya waktu akan terjadi seleksi alam. Maka itu perlunya register ulang untuk menyeleksi komitment ralawan BAZNAS . Selain itu perlu meningkatkan profesionalisme serta ketrampilan dalam kebencanaan. Dalam profesionalisme perlu memiliki kompetensi memiliki knowledge, skill, serta etika ( aturan hukum serta aturan syar'i ). Tak kalah pentingnya seorang relawan juga berjiwa humanis. Tak lupa beliau mengingatkan dalam kondisi Pandemi ini tetap menjaga protokol kesehatan dalam ketugasan.
Dalam rapat evaluasi ini selain meng evaluasi kegiatan serta program yang telah berjalan, juga terfokus membahas penguatan BAZNAS Tanggap bencana disetiap kabupaten dan kota untuk lebih diaktifkan kembali sehingga BTB DIY sebagai koordinator kabupaten dan kota.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Komunitas Motor (Sezari C70 ) Lombok Timur Peduli Lingkungan

    sosiawanputra  di  Pringgasela, Lombok Timur  |  26 Nov 2020
  2. Semangat Harlah KOPRI dari Pulau Putri

    Nensi Indri  di  Gresik  |  30 Nov 2020
  3. Suro Amerta Surokarsan Titik Finish Gowes Bareng Promosi Wisata Kampung

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  29 Nov 2020
  4. TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020
  2. 2
    Komentar

    Hayya 'Alal Jihad Itu Lafazh Bid'ah Dalam Azan

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kemang, Bogor Kabupaten  |  30 Nov 2020
  3. 1
    Komentar

    Jurus Jitu Camat Menurunkan Angka AKI-AKB

    Sarip Hidayatulloh  di  Parungkuda, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020
  4. 1
    Komentar

    Komunitas Motor (Sezari C70 ) Lombok Timur Peduli Lingkungan

    sosiawanputra  di  Pringgasela, Lombok Timur  |  26 Nov 2020