Basir penjual pentol keliling

18976 medium data
  • Gaji tidak di cantumkan

Ringkasan Pekerjaan

Ada banyak jalan untuk datangnya rezeki, semua tergantung pada seberapa gigih kita berusaha membuka jalan tersebut. Untuk urusan pekerjaan, ada sangat banyak macam pekerjaan yang bisa diambil seseorang, bahkan pekerjaan yang tampaknya remeh, jika ditekuni dengan baik bisa mendatangkan penghasilan yang lumayan.
Contohnya Pak Basir, warga desa Padek, Paciran. Sudah satu dekade lebih Pak Basir berjualan pentol keliling di desa Paciran, dan selama itu Pak Basir bisa mendapatkan kehidupan yang layak dari penghasilan jualan pentol.
Pak Basir berangkat dari rumahnya pukul tujuh, mengikuti jam sekolah. Dia mangkal di sekolah-sekolah yang ada di desa Paciran. Pukul setengah dua belas, Pak Basir pulang. Jika pagi hari target pelanggannya adalah para pelajar, nanti setelah asar Pak Basir keluar lagi berkeliling jualan pentol. Kali ini targetnya adalah warga Paciran pada umumnya.
Ketekunan Pak Basir membuahkan hasil, walaupun usaha yang dia lakoni adalah pekerjaan kecil, tapi Pak Basir bisa hidup dengan layak bersama keluarga dan semua anak-anaknya #atmago
Sudah dilihat 206 kali

Komentar