Bakti Sosial RSUD Ciereng dan Puskesmas Cibogo Menggaet Changwon Fatima Hospital Korea Selatan.

12926 medium data
Sejumlah dokter dan perawat dari Fatima People Changwon Fatima Hospital Korea mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng Subang dan Puskesmas Cibogo, Sabtu (3/6/2017).

Kedangan mereka merupakan bentuk kerjasama PT Taekwang Industrial Indonesia (TII) bekerjasama dengan Changwon Fatima Hospital untuk melaksanakan bakti sosial dan pendampingan pengobatan massal terhadap ratusan pasien di rumah sakti dan puskesmas tersebut.

Kegiatan yang digagas oleh PT Taekwang tersebut juga melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Subang. Kegiatan bakti sosial tersebut juga sekaligus dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia tahun 2017.

Plt. Asda I Subang Suparjan mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada delegasi dari RS Fatima Korea serta dari PT.Taekwang. “Atas nama pemerintah Kabupaten Subang, kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada PT.Taekwang dalam menyelenggarakan kegiatan baksos ini,” kata Suparjan.

Suparjan menyebut kegiatan ini sebagai langkah awal yang positif dalam hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Direktur PT.Taekwang Mr Kim Man Giu Juga mengcapkan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada pemerintah Kab. Subang yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Tujuan kami datang kesini selain untuk study banding dalam bidang kesehatan juga bersilaturahmi dengan warga Subang. Kami juga ingin menjadikan kegiatan ini sebagai momentum awal kerjasama dalam bidang kesehatan. Semoga ketadatangan kami bisa bermamfaat bagi masyarakat Subang,” ujar Mr. Kim.

Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Subang yang diwakili Plt. Asda I Sdr.H Suparjan M.Si, Dandim 0605 yang diwakili Danramil 0501 Kapten Inf Supriatna, Kapolres Subang yang di wakili Ipda Irfan, Wakil Kepala RSUD Subang H Dede Lukita Hartawan SE.M.Ap, Plt. Kepala Dinas kesehatan Dwinan MARS, IE Taekwang Mr.Park, Senior Manager Yanuar, Manager HRD Evi dan sekitar 34 tim dokter dan perawat dari Fatima People Changwon Fatima Hospital Korea. (MD_WJ)
Sudah dilihat 270 kali

Komentar