Bakal dapet kiriman dari Bogor, Warga Bekasi waspada Banjir

38259 medium screenshot 20181108 073752
Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Eddy Sukamto mengimbau Warga di pinggiran kali Bekasi untuk siaga banjir kiriman dari Bogor, Senin (5/11/2018).
"Banjir kiriman Bogor ya sepanjang aliran sungai Bekasi. Kayak komplek Pondok Gede Permai, Jatirasa, Jakasetia, Perumahan Taman Villa Kartini, Perumahan Villa Nusa Indah , dan lainnya,"ujar Eddy.
jika intensitas hujan tinggi, iya katakan perumahan dan warga yang berada di pinggiran Kali Bekasi bisa terkena banjir setinggi satu meter lebih.
"Di pinggiran Kali Bekasi bisa kena banjir kalau kalinya meluap, (air) kirimannya banyak. Seperti Perumahan Villa Nusa Indah, PGP, Jatirasa, Jakasetia, sampai hilir sana di Bekasi Utara kena semua," ucap Eddy.
Guna antisipasi, Eddy pastikana akan ada BPBD dan 50 personilnya yang siap 24 jam evakuasi warga di wilayah Kota Bekasi yang kerap didatangi banjir. persiapan seperti tenda dan perahu juga siap.
"Peralatan seperti perahu, tenda sudah kami siapkan. Intinya, kami sudah siap kalau seandainya terjadi banjir," pungkas Eddy.
Eddy juga beberkan sebelumnya jika ada 3 titik jalan di Kota Bekasi yang rawan genangan air, ke tiga titik itu ada di Jalan KH Noer Ali, Kalimalang tepatnya dibawah kolong tol JORR, Bekasi Barat; Jalan R.A Kartini, Bekasi Timur; dan Jalan Raya Taman Narogong Indah, Bekasi Timur. Ketinggian genangan air di tiga titik tersebut sekitar 30-40 cm.
Sumber:
https://www.google.co.id/amp/m.tribunnews.com/amp/metropolitan/2018/11/06/bpbd-minta-warga-di-pinggir-kali-bekasi-waspadai-banjir-kiriman-dari-bogor #BekasiSiagaBanjir
Sudah dilihat 15 kali

Komentar