Bahan bahan pengusir semut.

25958 medium img 20171115 084202
Kebersihan di segala ruangan khusus nya pada dapur, itu merupakan salah satu langkah yang sudah cukup bisa terhindar dari gangguan semut. Namun juga ada beberapa bahan yang bisa dibilang bisa mengusir semut, kita tinggal menaruh bahan tersebut di tempat semut itu mengganggu. berikut adalah bahan yang bisa membuat semut menjauhi daerah yang kamu inginkan.
1. Kulit Telur Ayam
Kulit telur ayam ternyata bisa dijadikan ramuan untuk mengusir semut dari tempat makanan yang sering dikunjunginya. Caranya, sangrai kulit telur ayam hinga berwarna kehitaman, kemudian angkat dan tumbuk hingga menjadi halus seperti kopi. Selanjutnya taburkan, ramuan ini ke tempat yang ingin anda jauhkan dari jangkauan semut.
2. Asam Cuka
Bau menyengat dari asam cuka bisa dijadikan ramuan untuk mengusir semut agar tidak terus-terusan datang ke rumah. Caranya, semprotkan cuka pada area yang sering dilalui semut, atau sempotkan juga pada sarang semut, bau menyengat cuka dapat membunuh lebih banyak semut disarangnya.
3. Mentimun
Tahukah anda, ternyata terkuak fakta baru dari semut, yakni semut tidak menyukai bau dan rasa dari mentimun. Untuk itulah, menempatkan potongan mentimun pada daerah yang sering dilalui semut akan menjadi cara yang efektif untuk mengusir semut dari jangkauan makanan yang anda sajikan.
4. Sabun Cuci
Selain berfungsi untuk membersihkan kotoran pada pakaian, faktanya sabun berfungsi untuk memecah lapisan lilin rangka luar yang terdapat pada semut, sehingga ketika semut mencium bau sabun cuci, hal ini akan mengakibatkan semut mengalami dehidrasi.
Untuk itu, jika anda ingin mengusir semut dari rumah dan makanan yang anda sajikan, maka oleska sabun cuci pada jalan masuk semut dan semprotkan pula larutan sabun cuci pada tempat yang terdapat banyak semut.
5. Daun Sirih
Jika anda menjumpai daun sirih selalu dijadikan ramuan untuk dikunyah-kunyah oleh orang tua jaman dulu. Kini manfaat daun sirih bisa anda gunakan untuk mengusir semut. Caranya, cukup remas-remas daun sirih dan letakan di area yang tidak ingin didatangi oleh semut. Aroma yang menyengat dari daun sirih akan membuat semut tidak suka dan membuatnya terpaksa menjauhi daerah tersebut.

Anda bisa mencoba.
Sudah dilihat 66 kali

Komentar