Bagaiman AtmaGo buat saya kepincut?

60833 medium post 66440 82a86293 c25d 48ee a1e9 c5e24aa0699b 2019 05 10t21 46 26.911 07 00
Saya pengguna media sosial, dan saya sangat senang dengan kehadiran media sosial tersebut. Jika diceritakan dari awal, semua bermula dari friendster, berlanjut ke Facebook, instagram, dan lainnya. Jika di hitung-hitung hampir semua aqun media sosial saya miliki. Terlepas dari manfaatnya, semua sama saja, yakni sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan kawan-kawan lama saya. Di facebook saya bisa hampir mengenal kembali seluruh kawan-kawan saat masih satu kelas Sekolah Dasar (SD). Mengingat banyaknya media sosial menjamur, saya coba kenalan dengan satu dari banyaknya media sosial yakni AtmaGo. Awal kehadiranya memang sudah beberapa tahun lalu, hanya saya yang tertinggal mengetahui lebih awal, tapi tentu ketertinggalam itu bukan alasan untuk semakin dekat dengan aplikasi dengan slogan #wargabantuwarga.
Semula saya pikir ini aplikasi yang tidak penting, saya hampir menguninstal, tapi melihat-lihat ada pengaturan wilayahnya. Saya urungkan niat untuk menghapus. "Bekasi" begitu yang saya tulis di kolom lokasi, hingga muncul beberapa kata yang sebagian ada tulisan itu. Saya memilih Bekasi kota. Setelah terpilih, munculah beberapa info dari tulisan-tulisan aqun pengguna aplikasi ini. Semakim saya scrol ke bawah, semakim saya sadar jika info yang ditulis adalah info mengenai kota Bekasi. Selain itu, saat ini juga sedang ada kejutan THR dari atmaGo, tulis dan jangan lupa hashtag #RamadhanBermakna #AtmaGoJabodetabek.
nah... Dari sini saya mulai kepincut gunakan aplikasi ini. Pertama saya coba menulis informasi ringan-ringan, sampai akhirnya saya menuliskan informasi terkait kedatangan sabyan di Bekasi. Ini judul lengkap tulisan saya "24 November ada Sabyan di lapangan kelurahan wanasari Cibitung Bekasi". Tidak selengkap itu, hanya menuliskan "ada sabyan di bekasi, rupa-rupanya tulisan saya sampai ada di peringkat atas mesin pencari Google. Sungguh luar biasa. Rasa senang bukan lantaran ada di peringkat palong atas, tapi lebih ke banyaknya pembaca informasi yang saya buat ini. Betapa senangnya dan alhamdulillah banyak warga mengetahui jika di Bekasi akan ada gambus sabyan, dan tulisan saya menepis beberapa omongan orang yang berkata hoaks/bohong/palsu. Berlanjut kembali. Diantara tulisan yang lain, saya coba membagi informasi mengenai lowongan pekerjaan. Tulisan saya berjudul "Karyawan Baru Perum Bulog". Alhamdulillah tulisan ini tembus ke angka 14ribu pembaca. Sungguh saya sangat senang, senang lantaran bisa membantu warga mengetahui jika bulog saat itu sedang membuka lowongan kerja.
Saya senang banyak warga mengetahui informasi-informasi baik dan berguna di wilayahnya. Saya berpikir jika AtmaGo hanya aplikasi biasa tanpa kegunaan, sekedar menulis tanpa kejelasan. Namun semakin mengenal dekat dan sering menulis di aplikasi maupun di webnya www.atmago.com, jika saya sedang gunakan komputer kantor. Saya semakin sadar jika dengan menulis di sini, saya banyak membantu warga, setidaknya jika saya tidak cukup banyak memiliki materi atau kewenangan membantu mereka lewat apa yang saya miliki, paling tidak menulis di AtmaGo saya sudah membagi kebaikan dan kebahagiaan bagi mereka, dan sayapun senang lantaran di aplikasi ini pula, saya banyak dapat informasi mengenai lingkungan tempat tinggal saya, yakni Kota Bekasi.
Kalau di media sosial lainnya, kamu tau banyak info di luar, tapi di atmago, kamu bisa lebih mengenal dan mengetahui terlebih dahulu info di lingkungan kamu. Dan kamupun bisa membantu warga dengan tulisan kamu di atmago. Bayangkan di luar sana banyak para pencari kerja yang berharap adania info lowongan kerja, bayangkan pula banyak jalan rusak atau bencana lain yang sekiranya butuh perhatian khusus, belum lagi informaai yang simpang siur di terima warga, plus.. kegiatan yang sekiranya butuh diketahui orang banyak, di AtmaGo, semua bisa teratasi.
nggak percaya?
coba dulu.
Salam atmago
Warga bantu warga. #RamadhanBermakna #AtmaGoJabodetabek
Sudah dilihat 39 kali

Komentar