Atmago Menyapa

21382 medium img 20180209 140028
09 Feb
Jumat, 09/02/2018 - Peserta "Pelatihan Citizen Journalism" di Aula lantai 3 Gedung PMI Kota Semarang diajak belajar untuk membuat akun Atmago. Caranya cukup mudah, yakni seperti mendaftar media sosial pada umumnya. Selain itu, bisa juga dengan cara lain yakni mensinkronkan dengan akun Facebook masing-masing. Setelah membuat akun, peserta belajar untuk membuat berita yang sederhana, cepat, dan jelas. Tak lupa bimbingan dari Pak Adit mengenai teknik mengambil foto sebagai pelengkap berita yang disampaikan. "Keunikan dari aplikasi Atmago adalah lokalitasnya", terang Mas Amri, salah satu mentor Pelatihan ini. Maksud dari lokalitas ini adalah berita yang tampil di beranda adalah dalam lingkup kecil, Kecamatan atau Kabupaten. Sehingga informasi yang disampaikan bisa lebih mudah diakses oleh warga yang lain dalam satu jangkauan. Dengan semangat "Warga Bantu Warga", Atmago menyapa.
09 Feb 01:08 PM to 09 Feb 03:08 PM

Detail Acara

Jumat, 09/02/2018 - Peserta "Pelatihan Citizen Journalism" di Aula lantai 3 Gedung PMI Kota Semarang diajak belajar untuk membuat akun Atmago. Caranya cukup mudah, yakni seperti mendaftar media sosial pada umumnya. Selain itu, bisa juga dengan cara lain yakni mensinkronkan dengan akun Facebook masing-masing. Setelah membuat akun, peserta belajar untuk membuat berita yang sederhana, cepat, dan jelas. Tak lupa bimbingan dari Pak Adit mengenai teknik mengambil foto sebagai pelengkap berita yang disampaikan.

"Keunikan dari aplikasi Atmago adalah lokalitasnya", terang Mas Amri, salah satu mentor Pelatihan ini. Maksud dari lokalitas ini adalah berita yang tampil di beranda adalah dalam lingkup kecil, Kecamatan atau Kabupaten. Sehingga informasi yang disampaikan bisa lebih mudah diakses oleh warga yang lain dalam satu jangkauan. Dengan semangat "Warga Bantu Warga", Atmago menyapa.
Sudah dilihat 58 kali

Komentar