Asuransi Kesehatan Murah Kembali Disosialisasikan Pattiro Serang di Bojonegara

30 June 2019, 20:26 WIB
5 0 97
Gambar untuk Asuransi Kesehatan Murah Kembali Disosialisasikan Pattiro Serang di Bojonegara
Bojonegara | Asuransi kesehatan murah seharaga sertus ribu pertahun yang dikemas dalam program bungkesmas kembali di gelar oleh pattiro Serang di Desa karang Kepuh Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang- Banten, pada hari selasa, (26/6/2019) untuk kalangan masyarakat menengah kebawah.

Asuransi kesehatan ini dinamakan tabungan kesehatan masyarakat (bungkesmas) yang gagas oleh Social Trush Found (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. saat ini Pattiro Serang sudah bekerjasama dengan STF semenjak tahun 2018 dan di tahun 2019 Pattiro Serang sudah resmi menjadi cabang klaim peserta bungkesmas untuk di wilayah Banten.

kepada Desa karang kepuh yang diwakili oleh staf desa Masrudin mengatakan dalam sambutannya bahwa dirinya menyambut baik program bungkesmas ini untuk di sosialisasikan agar lebih tau secara mendalam apa saja manfaat dari program tersebut.

"saya mewakili Pj kepada Desa menyambut baik sosialisasi program bungkesmas ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat disini" ungkapnya.

Direktur Pattiro Serang Bahrul Alam, manyampaikan  bahwa asuransi bungkesmas ini hadir untuk membantu masyarakat menengah kebawah dan juga menjadi pelengkap BPJS kesehatan, karena BPJS kesehatan hanya bisa menanggung biaya perawatan sedangkan bungkesmas mengganti uang harian kerja yang hilang seratus ribu per hari.

"hadirnya asuransi bungkesmas menjadi pelengkap bpjs kesehatan bagi masyarakat menengah kebawah, bpjs kesehatan menanggung biaya pengobatan selama dirawat di rumah sakit sedangkan bungkesmas mengganti uang harian kerja yang hilang karena sakit sebesar 100.000/hari" ujarnya Bahrul alam dalam sambutannya.

ia mengatakan, asuransi bungkesmas tidak hanya disitu saja melainkan sama dengan asuransi kecelakaan lainnya, ada santunan kecelakaan kerja, santunan meningga dunia tanpa sebab apapun, ada pengganti biaya pembedahan/operasi.

"selain uang harian, asuransi bungkesmas ini juga sama seperti asuransi jiwa yang lainnya, ada santunan kecelakaan kerja, santunan meningga dunia tanpa sebab apapun, ada pengganti biaya pembedahan/operasi. adapun rinciannya manfaatnya, Santunan harian rawat inap di rumah sakit Rp. 100.000/hari selama 90 hari, Pengganti biaya pembedahan/operasi Rp. 2.500.000,-, Santunan cacat tetap akibat kecelakaan Rp. 7.500.000,-, Santunan Meninggal dunia karena kecelakaan Rp. 20.000.000,-, Santunan Meninggal dunia tanpa sebab apapun Rp. 2.500.000,-" imbuhnya

salah satu peserta sosialisasi Iqoh mengatakan bahwa asuransi bungkesmas ini sangat bagus untuk diterapkan karena menolong masyarakat namun kendalanya di keuangan.

"asuransi bungkesmas ini sangat bagus karna menolong orang namun warga itu apalagi ini masalah yang berkaitan dengan uang hanya dimintai fotokopi KTP atau KK saja susah dan alasannya macem-macem" ujarnya Iqoh saat di tanya.

Project Manager bungkesmas waulan purnama sari mengatakan bahwa asuransi bungkesmas ini terbuka untuk umum, dan siapa saja bisa mendaftar, namun harapannya agar masyarakat menengah kebawah bisa ikut daftar di asuransi bungkesmas ini karena sangat membantu sekali, oleh karenanya untuk memudahkan dalam mendaftar warga bisa mencicil di masing-masing koordinator agar warga yang tidak mampu daftar bisa dimudahkan ikut asuransi ini dengan menabung.

"pada dasarnya asuransi bungkesmas ini terbuka untuk siapa saja namun bagi yang tidak mampu bayar silahkan dicicil melalui koordinator-nya masing-masing untuk meringankan biaya pendaftaran" ujarnya wulan.

#AtmaGoBanten
#bungkesmas
#stfuinsyarifhidayatullah

  Komentar untuk Asuransi Kesehatan Murah Kembali Disosialisasikan Pattiro Serang di Bojonegara

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!