Aparat Kepolisian Jaga Ketat Pleno KPU Kabupaten Serang

60145 medium post 65885 ef161748 7598 4f4f 9e39 1b0ab7a972d1 2019 05 02t00 28 18.733 07 00
Kabupaten Serang | Ratusan aparat kepolisian dan TNI melakukan pengamanan ketat atas pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Serang.
Ratusan aparat gabungan dari kepolisian dan TNI menyiapkan jalannya sidang rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Serang di Hotel Flamenggo, Kota Serang.
Pengamanan yang dilakukan oleh Polda Banten dengan membagikan kewenangan dari Polres Serang dan Polres Serang Kota, dan personil gabungan TNI di sekitar Hotel Flamenggo, tempat yang dilaksanakannya rapat pleno KPU.
Kombes Pol Tejo Wijanarko Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran atau Karo Rena Polda Banten mengatakan bahwa pihaknya menyiagakan hubungan petugas polisi dari Polres Serang dan Polres Serang Kota. Sedikitnya satu pleton berisi 150 anggota polisi, untuk memudahkan kelancaran proses pleno KPU, dan saat ini kondisi masih kondusif.
Namun demikian, aparat tetap akan berjaga hingga selesai. Pendeteksi dilakukan pada titik pengamanan hingga ruang rapat, bahkan setiap orang yang masuk kamar harus melalui detektor logam .
Diharapkan selama proses rekapitulasi berlangsung tidak ada yang berhasil atau hal-hal yang berhasil jalannya seperti itu.
Sementara itu, disampaikan Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, demi kelancaran pelaksanaan rapat pleno hasil pemilu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI untuk pengamanan keamanan lokasi, agar pengerjaan itu dapat dilakukan dengan mudah di tempat bantuan, sehingga dapat ditindak lanjuti dengan aman terkendali.  #atmago #pattiroserang #kpukabupatenserang
Sudah dilihat 57 kali

Komentar