Antisipasi Bencana Asap, BNPB Fokus Pada Pencegahan dan Kesiapsiagaan Karhutla

50406 medium antisipasi bencana asap  bnpb fokus pada pencegahan dan kesiapsiagaan karhutla
Antisipasi bencana asap, "BNPB fokus pada pencegahan dan kesiapsiagaan kebakaran hutan dan lahan." Ungkap Kepala BNPB Doni Monardo saat rapat koordinasi pencegahan dan kesiapsiagaan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (15/2).

Doni menambahkan, "Hal tersebut sesuai arahan presiden dalam rakornas pengendalian kebakaran hutan dan lahan di istana presiden tanggal 6 februari 2018 salah satunya yaitu mewaspadai musim kemarau yang datang lebih awal, selalu monitor prediksi BMKG dan persiapan mengatasi karhutla harus segera dimulai, jangan tunggu kejadian baru bergerak, titik api harus dipadamkan sejak dini. Kemudian lakukan pendekatan sosial dan kuktural kepada masyarakat sehingga masyarakat faham bahwa membuka lahan tidak harus dengan membakar." Tambah Doni.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB menyerahkan bantuan 1 unit mobil komando satgas karhutla, 10 unit perlengkapan pompa air dan 111 unit masker tahan api kepada Gubernur Kalimantan Barat.

Hadir dalam rapat tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Kapolda Kalimantan Barat, Pangdam Tanjung Pura, Kepala BRG, Pejabat Eselon 1 dan 2 BNPB, BPBD serta Jajaran SKPD Prov. Kalimantan Barat.

SUmber: BNPB
Sudah dilihat 29 kali

Komentar