Anggota DPR dorong realisasi jembatan gantung Bekasi

39722 medium jembatan jagakarsa2
Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat RI tengah mendorong realisasi pembangunan dan rehabilitas empat jembatan gantung yang menjadi akses perekonomian warga di sejumlah wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Saya sudah meninjau langsung lokasinya untuk mengetahui dan melihat perencanaan lokasi pembangunan jembatan gantung. Saya ingin memastikan juga agar pembangunan jembatan gantung bermanfaat bagi masyarakat untuk peningkatan ekonomi sekitar, ujar Anggota Komisi V DPR RI Intan Fauzi di Bekasi, Minggu (18/11).

Keempat lokasi perencanaan jembatan gantung tersebut berada di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jati Asih, di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang dan Jembatan Gantung di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, serta kawasan wisata Hutan Bambu, Kecamatan Bekasi Timur.

Peninjauan Intan ke sejumlah lokasi tersebut berkaitan dengan rangkaian kunjungan masa Persidangan I DPR RI tahun sidang 2018-2019 dalam rangka penguatan program berbasis pemberdayaan masyarakat.

Menurut Intan, dirinya juga melibatkan langsung pejabat kelurahan setempat, pengurus RT dan RW, pejabat Direktoral Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diwakili Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) dan Dinas PUPR Kota Bekasi.

"Tim tehnis Kementerian PUPR ini sangat penting untuk melalkukan kajian terhadap apsek kelayakan dari pembangunan jembatan gantung ini," katanya.

Setelah survei, kata dia, tim teknis segera melakukan kajian administrasi maupun teknis struktur jembatan gantung yang aman.

"Tugas saya sebagai anggota dewan adalah mengawal prosesnya agar semua berjalan lancar. Apalagi, ketiga jembatan gantung ini merupakan usulan program saya sebagai wakil rakyat dari Kota Depok dan Kota Bekasi,'' ujarnya.
Sudah dilihat 29 kali

Komentar