Anggarkan 400 milyar, KS Bekasi masih terus berlanjut

42282 medium 1508384322
Penggunaan Kartu Sehat (KS) Bekasi Berbasis Nomor Induk Kependudukan masih berlanjut. Keberlankitan KS tersebut dijamin langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
Sebelumnya diketahui tahun 2019, sebanyak Rp 400 milyar sudah dianggarkan untuk program program KS. Menurut pak Rahmat Effendi KS adalah program yang sudah diusung olehnya saat pemilihan kepala daerah lalu, dan respon masyarakat sangat baik menanggapinya.
"Pada pemilihan kepala daerah lalu, program ini yang kita usung dan mendapat respon baik. Dan kita harap dilanjutkan. Hingga kini pun sebanyak 900 ribu pengguna KS menikmati layanan kesehatan yang bekerjasama dengan RS Swasta di Kota Bekasi," kata Rahmat Effendi, di kantor Pemkot Bekasi, Senin, (10/12/2018).
Untuk saat ini beliau mengatakan sebanyak 600 ribu kartu keluarga (KK) terdaftar sebagai peserta. Untuk selanjutnya Pihaknya menargetkan pada 2019 nanti peserta KS dapat bertambah.
"Sementara 100 ribu KK lagi menjadi target kedepan dan ada bantuan dari CSR," ungkap.
Untuk menambah kenyamanan warga Bekasi, tiga puskesmas bertipe C akan ditambahkan sarana dan prasarana sehingga nantinya akan menjadi tipe D sehingga dapat melayani rawat inap.
"Fasilitas kesehatan lain juga kita tingkatkan agar mendorong kelancaran program KS," tegas dia.

Sumber: https://www.google.co.id/amp/jakarta.tribunnews.com/amp/2018/12/10/pemkot-bekasi-anggarkan-rp-400-miliar-untuk-program-kartu-sehat
Sudah dilihat 73 kali

Komentar