Alasan diistimewakannya Tanggal 10 Muharam

8 September 2019, 18:40 WIB
1 0 248
Gambar untuk Alasan diistimewakannya Tanggal 10 Muharam
Pengajian Rutin Dua Kali dalam satu bulan yang dilaksanakan di Musholla Al Mujahidin dusun Berembeng Otak dese, desa Pengenjek yang di isi oleh almukarram TGH. Muhammad Yusuf Perina.
dalam pengajian kali ini beliau menyampaikan tentang alasan kenapa diistimewakan nya tanggal 10 Muharam, yang jatuh pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 tahun ini, adapun sejarah yang terjadi pada tanggal 10 Muharam yaitu : tanggal 10 Muharam merupakan hari diterima taubatnya nabi Adam setelah memakan buah huldi bersama Siti hawa karena tipu daya setan, tanggal 10 Muharam juga merupakan tanggal dikeluarkannya nabi Yusuf dari penjara setelah di penjara selama 14 tahun karena menolak istri raja untuk berbuat zina, tanggal 10 Muharam juga merupakan tanggal kembalinya penglihatan nabi Yakub ayahnya nabi Yusuf setelah menangis karena hilangnya nabi Yusuf, tanggal 10 Muharam merupakan hari pertama alam diciptakan, tanggal 10 Muharam juga alam ini akan dihancurkan atau kiamat, tapi bukan 10 Muharam tahun ini. tanggal 10 Muharam juga memiliki sejarah penting yang lain yakni merupakan tanggal dikeluarkannya nabi Daud dari mulut ikan setelah beliau meninggal kan kaumnya, tanggal 10 Muharam juga merupakan hari keluarnya nabi Nuh dari perahu yang dibuatnya setelah berlayar bersama orang orang yang beriman dan binasanya orang orang yang tidak beriman, tanggal 10 Muharam juga merupakan tanggal dibelahnya laut merah oleh nabi Musa menggunakan tongkat nya atas izin Allah SWT.
selain menyampaikan hal tersebut diatas, beliau juga menyampaikan tentang Padilah berpuasa pada tanggal 10 Muharam yakni diampuninya dosa dosa kecil satu tahun yang sudah lalu, dan barang siapa yang menyantuni satu anak yatim pada tanggal 10 Muharam maka seolah-olah dia menyantuni seluruh anak yatim, dan barang siapa yang menjenguk satu orang sakit pada tanggal 10 Muharam maka seolah-olah dia menjenguk seluruh orang sakit, dan barang siapa yang membahagiakan keluarga nya (anak istri) pada tanggal 10 Muharam maka Allah akan melapangkan dan meluangkan Rizkinya. semoga kita dapat mengamalkan nya. amiin

  Komentar untuk Alasan diistimewakannya Tanggal 10 Muharam

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. Jaga Jarak Selama Pandemi Lebaran Tetap Bisa Silaturahmi

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Pondok Melati, Bekasi Kota  |  24 May 2020
  3. Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 6
    Komentar

    Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  4. 3
    Komentar

    SENIMAN DELES KEMIREN, PENCIPTA TARI LUNDOYO

    Ayu Darwiyanti  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  25 May 2020