Aksi Kamisan yang Ke Tiga Kalinya di Kota Palu

4 April 2019, 12:34
2 0 176
Gambar untuk Aksi Kamisan yang Ke Tiga Kalinya di Kota Palu
Aksi kamisan Palu yang ketiga kalinya di laksanakan di depan Kantor DPRD Sulawesi Tengah, pada pukul 15.30 WITA, dengan Tema Demokrasi Kita HAMpa.

Pembicara dalam aksi kamisan ini adalah Muh Ikbal (Jurnalis independen) dan Dito (Mahasiswa). Dalam aksi ini juga beberapa orang menyampaikan aspirasinya melalui puisi dan berorasi.

Aksi ini mengangkat isu yaitu memperluas ruang demokrasi di Sulawesi Tengah, menjamin pembebasan pers di dunia Kampus, tuntaskan pelanggaran-pelanggaran HAM di Indonesia, adili Jendral-Jendral yang bersama dimasa lalu, dan hindari perselisihan.

“Berbicara demokrasi tidak ada peningkatakan demokrasi yang signifikan dalam 4 tahun terakhir, itu bahkan di akui sendiri oleh rezimnya, sejak tahun 2015-2018 badan pusat statistik mengatakan bahwa indeks demokrasi di Indonesia menurun,” kata Muh Ikbal.

“Harapannya pada pemerintah untuk merespon kembali pelanggaran-pelanggaran HAM yang ada di Indonesia, khususnya di pedesaan dan daerah-daerah terpencil. Kita juga menuntut agar pemerintah membuka ruang demokrasi diistitusi se Sulawesi Tengah, kemudian menjamin kebebasan pers di dunia kampus. Nah bentuk ini kita bersolidaritas dengan suara Universitas Sumatera Utara, yang mana sekarang mahasiswa-mahasiwa lembaga pers yang telah di scorsing oleh Rektornya sendiri” ungkap Irvan sebagai koordinator Aksi.

  Komentar untuk Aksi Kamisan yang Ke Tiga Kalinya di Kota Palu

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!