Air Sungai Pemali Meluap, Warga Diminta Waspada

Header illustration
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) memberikan peringatan kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar Sungai Pemali Brebes, untuk selalu waspada.

Hal itu menyusul meningkatnya debit air sungai Pemali Brebes, dan debit air di Bendungan Notog juga meningkat, sejak tadi malam hingga pagi hari Kamis 8 Februari 2018.

"Dari pantauan kami, ketinggian air di Sungai Pemali sudah mencapai ‎5 meter atau sudah mencapai garis kuning. Sementara ketinggian air di Bendungan Notog mencapai 2,90 meter. Untuk itu masyarakat yang tinggal di sekitar sungai Pemali untuk selalu siaga," ujar Ketua BPBD Kabupaten Brebes, Eko Andalas, Kamis 8 Februari 2018.

Meski begitu, pihaknya berharap ketinggian air sungai Pemali akan cepat surut. "Mudah-mudahan di Bendungan Notog juga surut serta di wilayah Brebes bagian selatan tidak turun hujan," tuturnya.

"Tapi, relawan dari BPBD juga akan terus kita siagakan. Termasuk dari pihak kecamatan juga terus memantau lokasi," tandasnya.


Panturanews.com
Sudah dilihat 48 kali

Komentar