Air Masih Menggenang di Pondok Labu dan Kampung Rambutan

Warga AtmaGo  di  Kalibata, Jakarta Selatan
20 August 2016, 5:44
20 1 216
Gambar untuk Air Masih Menggenang di Pondok Labu dan Kampung Rambutan
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Sebagian daerah yang sebelumnya sempat tergenang pada Jumat (19/8) malam sudah mulai surut siang ini. Namun akibat adanya longsor, genangan masih terjadi di dekat hutan kota Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Denny Wahyu mengatakan, ada beberapa daerah yang masih tergenang. Seperti di Pondok Labu di Jakarta Selatan.

"Hampir semua daerah yang tergenang sudah mulai surut. Terutama air yang menggenangi jalan," kata Denny, saat dihubungi, Sabtu (20/8).

Banjir masih menggenangi kawasan Pondok Labu karena juga terjadi longsor di kawasan tersebut. Material longsor menutupi saluran air yang ada. Sehingga aliran air harus mengantre untuk surut.

Saat ini petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta petugas dari Dinas Tata Air sedang melakukan perbaikan turap hutan kota yang longsor. "Semalam ketinggian air mencapai 120 sentimeter, sekarang tinggal 30 sentimeter saja," ujarnya.

Selain di kawasan Pondok Labu, daerah yang masih terendam yakni di Kampung Rambutan. Ketinggian air masih setinggi 40 sentimeter. "Di Kampung Rambutan ketinggian air masih 40 sentimeter, karena ada penyempitan antara Kali Cipinang dan Kali Malang, jadi airnya ngantri," tandasnya.

  1 Komentar untuk Air Masih Menggenang di Pondok Labu dan Kampung Rambutan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar