(Acara Warga) Event Aku Pondok Gede - Menyibak Gelap Menggapai Terang

51794 medium %28acara warga%29 event aku pondok gede   menyibak gelap menggapai terang
02 Mar
Dalam rangka peringatan HUT Kota Bekasi ke-22, belum lama ini Walikota Bekasi mengumpulkan para pemuda dari berbagai komunitas untuk bertemu dan membicarakan masa depan Kota Bekasi. Dalam acara itu Walikota Bekasi menyampaikan dukungan moral dan mengajak para hadirin dan pemuda Bekasi secara umum untuk turut serta membangun Bekasi. 22 tahun pembangunan dilakukan tentunya sudah banyak kemajuan yang dicapai oleh Bekasi. Namun demikian tidak sedikit pula masalah yang ada di dalamnya. Sekadar mereview langkah dengan menengok ke belakang tentu juga perlu agar ke depannya kita dapat lebih baik lagi merencanakan pembangunan. *** Sejarah adalah masa lalu yang darinya kita dapat bercermin dan introspeksi. Belajar dari sejarah akan membuat wawasan kita lebih lengkap dan diharapkan dapat mengambil keputusan dengan lebih bijaksana. Dengan semangat itulah Komunitas PENTER dan Yayasan Al Falah menggagas kegiatan "AKU PONDOK GEDE (Menyibak Gelap Menggapai Terang)". Kegiatan ini akan diisi dengan pentas kreasi seni para pelajar dan pemuda dari berbagai komunitas, Bazaar dan pameran, pemutaran film dokumenter serta dialog sejarah dan budaya. Bertempat di lapangan SMK Merah Putih Pondok Melati, acara ini akan dimulai sejak siang hingga malam hari. Berbagai mata pertunjukan tradisional dan modern akan ditampilkan oleh para pelajar dan pemuda Bekasi dari berbagai sekolah dan komunitas. Dialog sejarah Pondok Gede sebagai puncak acara insya Allah akan menghadirkan Anhar Gonggong selaku Sejarawan, GJ Nawi selaku Sejarawan dan Penulis, Ari Trismana (Watchdoc Documentary) selaku pegiat dokumenter dan narasumber lain dari sisi budaya. Dengan menghadirkan narasumber tersebut diharapkan agar para pelajar, pemuda, pendidik dan masyarakat umum tertarik untuk mengembangkan passion di bidang seni, kebudayaan dan sejarah dalam format yang lebih fleksibel dan terbuka. *** "AKU PONDOK GEDE (Dari Cerita Lalu Untuk Cerahkan Masa Depan)" digelar di lingkungan sekolah dengan tujuan utama para pelajar dan pendidik, event ini adalah kegiatan edukatif yang terbuka untuk umum agar masyarakat juga dapat terlibat secara positif. Di sisi lain, kegiatan ini juga menggandeng komunitas-komunitas pemuda yang ada di Pondok Gede dan Bekasi agar dapat saling berinteraksi dalam kegiatan positif dan membuka peluang kegiatan bersama lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat umum, khususnya kepada masyarakat Pondok Gede dan Bekasi secara luas. Hadiri dan ramaikan event "AKU PONDOK GEDE (Dari Cerita Lalu Untuk Cerahkan Masa Depan)", SABTU, 2 Maret 2019 di SMK Merah Putih jalan Pasar Kecapi, Pondok Melati Kota Bekasi. Penulis: Bisot
02 Mar 12:00 AM to 02 Mar 12:00 AM

Detail Acara

Dalam rangka peringatan HUT Kota Bekasi ke-22, belum lama ini Walikota Bekasi mengumpulkan para pemuda dari berbagai komunitas untuk bertemu dan membicarakan masa depan Kota Bekasi.

Dalam acara itu Walikota Bekasi menyampaikan dukungan moral dan mengajak para hadirin dan pemuda Bekasi secara umum untuk turut serta membangun Bekasi.

22 tahun pembangunan dilakukan tentunya sudah banyak kemajuan yang dicapai oleh Bekasi. Namun demikian tidak sedikit pula masalah yang ada di dalamnya.

Sekadar mereview langkah dengan menengok ke belakang tentu juga perlu agar ke depannya kita dapat lebih baik lagi merencanakan pembangunan.

***

Sejarah adalah masa lalu yang darinya kita dapat bercermin dan introspeksi. Belajar dari sejarah akan membuat wawasan kita lebih lengkap dan diharapkan dapat mengambil keputusan dengan lebih bijaksana.

Dengan semangat itulah Komunitas PENTER dan Yayasan Al Falah menggagas kegiatan "AKU PONDOK GEDE (Menyibak Gelap Menggapai Terang)". Kegiatan ini akan diisi dengan pentas kreasi seni para pelajar dan pemuda dari berbagai komunitas, Bazaar dan pameran, pemutaran film dokumenter serta dialog sejarah dan budaya.

Bertempat di lapangan SMK Merah Putih Pondok Melati, acara ini akan dimulai sejak siang hingga malam hari. Berbagai mata pertunjukan tradisional dan modern akan ditampilkan oleh para pelajar dan pemuda Bekasi dari berbagai sekolah dan komunitas.

Dialog sejarah Pondok Gede sebagai puncak acara insya Allah akan menghadirkan Anhar Gonggong selaku Sejarawan, GJ Nawi selaku Sejarawan dan Penulis, Ari Trismana (Watchdoc Documentary) selaku pegiat dokumenter dan narasumber lain dari sisi budaya.

Dengan menghadirkan narasumber tersebut diharapkan agar para pelajar, pemuda, pendidik dan masyarakat umum tertarik untuk mengembangkan passion di bidang seni, kebudayaan dan sejarah dalam format yang lebih fleksibel dan terbuka.

***

"AKU PONDOK GEDE (Dari Cerita Lalu Untuk Cerahkan Masa Depan)" digelar di lingkungan sekolah dengan tujuan utama para pelajar dan pendidik, event ini adalah kegiatan edukatif yang terbuka untuk umum agar masyarakat juga dapat terlibat secara positif.

Di sisi lain, kegiatan ini juga menggandeng komunitas-komunitas pemuda yang ada di Pondok Gede dan Bekasi agar dapat saling berinteraksi dalam kegiatan positif dan membuka peluang kegiatan bersama lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat umum, khususnya kepada masyarakat Pondok Gede dan Bekasi secara luas.

Hadiri dan ramaikan event "AKU PONDOK GEDE (Dari Cerita Lalu Untuk Cerahkan Masa Depan)", SABTU, 2 Maret 2019 di SMK Merah Putih jalan Pasar Kecapi, Pondok Melati Kota Bekasi.

Penulis: Bisot
Sudah dilihat 104 kali

Komentar