7 kesalahan dalam pengasuhan, dialami oleh orang tua dengan pengalaman

2 April 2019, 19:13
2 0 92
Gambar untuk 7 kesalahan dalam pengasuhan, dialami oleh orang tua dengan pengalaman
Setiap keluarga memiliki aturan dan disiplin sendiri. Seseorang dimanjakan tanpa batas, dan seseorang dibesarkan dalam keparahan dan kepatuhan untuk meredam seorang anak dalam menghadapi kesulitan dewasa. Tapi ada satu hal yang menyatukan semua ibu dan ayah. Ketika anak-anak perempuan tercinta mereka tumbuh dan meninggalkan sarang keluarga, mereka selalu menyesali kesempatan hilang yang telah mereka buat di masa muda mereka. Siap belajar apa artinya ribuan orangtua yang berpengalaman? Baca pilihan kami dan menarik kesimpulan ... Jadi, kesalahan dalam pendidikan, yang memungkinkan semua orang tua, dan kemudian menyesal!

1. Sedikit berkomunikasi dengan anak-anak mereka.

Hidup begitu diatur sehingga selalu perlu untuk membuat pilihan. Karier atau keluarga, waktu luang atau pengembangan, saya atau orang lain. Jadi kita terhubung dengan hal ini, terpaku pada hal-hal yang menjauhkan kita dari kebahagiaan kita. Banyak orang tua berusaha keras untuk memberi anak-anak kehidupan yang lebih baik, sehingga mereka menghabiskan seluruh waktu mereka untuk mencari uang, kehilangan hal utama ... Itulah kehidupan itu. Mereka tidak bermain bola salju dengan anak-anak. Jangan membacanya dongeng. Jangan membuat roti jahe bersama-sama. Mereka selalu sibuk. Tetapi waktu tidak menyayangkan siapa pun. Apa yang tampaknya sepele sekarang, mereka tidak pergi ke teater, melewatkan perjalanan, yang berubah menjadi masalah besar di masa depan. Bagaimanapun, anak-anak tumbuh dengan cepat, dan momen itu hilang. Anda melewatkan semua kesenangan dan tidak dapat mengembalikannya. Akibatnya, anak itu menjadi orang asing dengan siapa Anda tidak terhubung dengan apa pun, kecuali untuk saling klaim dan pelanggaran.

2. Tidak merekam video, tidak merekam kata-kata pertama

Orang tua modern sulit disalahkan karena fakta bahwa mereka mengambil beberapa foto dengan anak. Di sisi lain, kita tidak banyak berbicara tentang kuantitas mereka, tetapi tentang kualitas. Empat puluh bingkai anak di latar belakang karpet tidak mungkin membuat Anda teringat. Tetapi rekaman langkah anak pertama, pertunjukan siang di taman kanak-kanak atau emosi remah-remah, ketika dia meniup lilin pada kue nominal - ini dia! Penting untuk tidak malas dan membuat album, kenangan, menulis di sana cerita lucu, kata-kata pertama dan momen lucu. Seiring waktu, ingatan membawa, dan sehingga Anda dapat dipersenjatai sepenuhnya.

3. Blindly mengikuti saran orang lain.

"Jangan berpegangan tangan, tapi itu akan terbiasa." "Apakah perutmu sakit?" Minum antibiotik. "" Mencegah tidur? Takut dia dengan baba. ”Akui berapa tips yang pernah Anda dengar? Ketika orang lain masuk ke dalam hidup Anda, mereka mengajari Anda bagaimana berperilaku dengan anak Anda, apa yang harus dikenakan, bagaimana cara memberinya makan, sekolah apa yang harus diberikan untuk belajar ... Mengganggu nenek dengan resep kuno mereka. Bibi orang luar yang "tahu lebih baik." Pseudo-guru yang menahan inisiatif dan individualitas anak demi kepatuhan. Di masa muda mereka, orang tua yang tidak pasti mengikuti banyak nasihat konyol. Tetapi kenyataannya adalah tidak ada yang tahu anak Anda lebih baik dari Anda. Belajarlah berpikir untuk diri sendiri, membaca literatur profesional, termasuk kesadaran. Jangan tertipu oleh intimidasi dan pengalaman meragukan orang lain.

4. Tidak menuntut dan ketat

Ketika orang tua memarahi anak-anak karena deuce atau kemeja yang disetrika dengan buruk. Ketika karper untuk perilaku aktif berlebihan atau sikap hidup yang salah. Semua ini mereka lakukan karena cinta dan keinginan untuk menumbuhkan anggota masyarakat yang sukses. Mereka berpikir bahwa tingkat keparahan mereka akan membantu anak-anak mengendalikan diri dan mencapai hasil yang tinggi. Sayangnya, orang tua salah dan mendapatkan efek sebaliknya - masalah dalam perkembangan anak, hubungan manja dengannya, ketakutan, rendah diri, yang tidak mengarah pada hal baik. Karena dukungan dan kata yang baik lebih penting daripada batasan kekal. Karena Anda tidak hanya perlu memarahi, tetapi untuk mencari yang baik dan mendorongnya dengan teladan pribadi. Hidup ini sangat sulit, mengapa lebih rumit lagi? Kesalahan dalam pendidikan seperti itu bisa sangat mahal!

5. Tidak terlibat dalam pengembangan bakat anak

Banyak orang tua menyesal bahwa mereka tidak tertarik pada hobi anak-anak mereka, tidak membantu mereka dalam perkembangan kreatif mereka. Tentu saja, tidak semua orang bisa jenius, musisi hebat atau arsitek berbakat. Meskipun demikian, kreativitas adalah bagian penting dari kehidupan. Ini membantu untuk merasakan kepenuhannya, untuk mengembangkan dan mempertahankan kontak dengan jiwa Anda. Menemukan bakat pada seorang anak membantu memahami kekuatan kepribadiannya. Mengintensifkan minatnya pada dunia. Kembangkan kecerdasan dan kemampuan yang mungkin berguna di masa depan. Mengetahui minat anak, lebih mudah menemukan bahasa yang sama dengannya, mengatur kegiatan bersama, mengarahkannya ke pelatihan, yang pasti akan berguna baginya.
6. Tidak mendukung kemerdekaannya

Pada awalnya, kami menutup mulut anak-anak kami, menjawab bahwa terlalu dini untuk mengajukan pertanyaan yang sulit, apa yang kami tahu lebih baik, apa yang mereka miliki, dengan siapa menjadi teman dan apa yang harus dipikirkan? Kemudian kita memaksakan keinginan kita pada mereka, kita menuntut kepatuhan yang tidak perlu dipertanyakan. Dan setelah itu kita bertanya-tanya mengapa mereka tumbuh begitu pasif dan tidak aktif, mengapa mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan dari kehidupan dan lebih suka mengikuti arus? Dan kebenarannya adalah bahwa sangat penting sejak awal untuk menumbuhkan individualitas, untuk tertarik pada pendapat anak Anda, untuk memberinya kebebasan memilih, untuk mengajarinya menjawab konsekuensi dari pilihan ini. Jangan bodoh membatasi dan memesan, tetapi bertanya, berdiskusi, dan menjelaskan. Sayangnya, pengetahuan ini terlambat ...
7. Sedikit yang senang dan memeluk anak mereka

Kenangan masa kecil yang cerah, kesan positif membentuk orang yang sehat dengan jiwa yang sehat. Sebaliknya, saat-saat yang kurang cerah di masa lalu, ketika Anda hanya menikmati hari dan membuat satu sama lain bahagia, semakin menarik dan tidak disukai anak-anak Anda tumbuh, mendapatkan masalah dengan jiwa, penentuan nasib sendiri dan kehidupan pribadi. Banyak orang tua takut memanjakan anak-anak mereka karena takut membesarkan monster yang berubah-ubah dan tak terkendali. Tapi ini omong kosong! Bagaimana kebahagiaan dan suasana yang sehat di rumah dapat merusak karakter seseorang? Sebaliknya, itu adalah penolakan cinta, kekurangan panas yang konstan. Dan kemudian kita menjadi orang dewasa, yang tidak memiliki apa-apa untuk diingat, seluruh dunia digambarkan oleh kita bermusuhan, kita tidak tahu bagaimana memercayai orang yang dicintai.

Sumber Gambar - https://www.thewhyculture.com/

  Komentar untuk 7 kesalahan dalam pengasuhan, dialami oleh orang tua dengan pengalaman

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!