7 DIY Masker Alami yang Mudah Dibuat

25061 medium download
Halo atmaguys, di hari sabtu yang cerah ini kalian bingung mau ngapain? Well kalau menurutku, weekend kayak gini enaknya tuh perawatan. Gausah khawatir mahal, perawatan kali ini kalian bisa lakukan dirumah dengan modal yang tak mahal. Mau tau apa aja? Simak dibawah ya!

1. Madu dan Putih Telur

Masker ini manfaatnya untuk mengencangkan kulit wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, menyegarkan kulit wajah serta menghilangkan flek hitam juga bekas jerawat.

 Cara membuat: Pisahkan putih telur dari kuningnya. Aduk putih telur sampai berbusa agar lebih encer sehingga gampang dicampur dengan madu. Campurkan dengan 1 sdm madu murni. Aplikasikan ke wajah hingga merata dan setelah 30 menit bilas.

2. Putih Telur+Alpukat

 Protein yang terdapat dalam putih telur dan antioksidan dalam alpukat baik untuk membantu memperbaiki kerusakan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, mengencangkan kulit, dan untuk kulit wajah lebih halus. Selain itu dapat mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Cara membuat : Ambil buah alpukat yang sudah matang, lalu keruk dagingnya. Haluskan daging alpukat sampai benar-benar halus, tambahkan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya dan campurkan keduanya. Oleskan pada wajah secara merata hingga mengering kemudian bilas dengan air hingga bersih.


3. Kopi+Madu

Kalau masker yang satu ini dapat mencerahkan dan menutrisi kulit wajah, menghilangkan flek-flek hitam, bekas jerawat. Selain itu juga dapat menghaluskan dan melembutkan wajah.

Cara membuat : 3 sdm madu murni dicampurkan dengan bubuk kopi hitam secukupnya hingga halus dan seperti pasta, kemudian oleskan pada wajah secara merata hingga terasa kencang dan mengering lalu bilas dengan air hangat.

4. Outmeal+Madu

Oatmeal dapat kita gunakan sebagai scrub alami uembersihkan kulit wajah secara menyeluruh, mengencangkan dan melembabkan kulit wajah, mencegah wajah yang kusam, mengurangi jerawat dan juga dapat melawan tanda-tanda penuaan dini.

Cara membuat : 2 sdm outmeal dicampurkan dengan 2 sdm madu murni dan 1/2 sdm air hangat, kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Jeruk nipis+Madu
 
Campuran bahan ini dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan wajah, membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, menghaluskan dan melembutkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, membersihkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit baru.

Cara membuat : 1 buah jeruk nipis matang segar diperas dan dicampurkan dengan 2 sdm madu murni hingga rata dan mengental. Lalu aplikasikan secara merata pada wajah hingga beberapa menit dan bilas.

6. Madu+Kunyit

 Kunyit mengandung zat anti inflamasi yang dapat membantu menghilangkan noda-noda hitam dan menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan kulit wajah, mengencangkan, serta melembabkan kulit wajah.

Cara membuat : Campurkan bubuk kunyit dengan madu murni kemudian aduk hingga menyerupai pasta, aplikasikan ke wajah secara merata dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

7. Madu+Kayu Manis

Masker ini efektif menghilangkan jerawat di wajah serta membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cara membuat : Campurkan bubuk kayu manis dengan 1 sdt madu murni. Untuk kulit wajah yang sensitif sebaiknya jangan terlalu banyak bubuk kayu manisnya, sedikit saja karena dapat menyebabkan iritasi. Aduk keduanya kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Well itu dia beberapa masker yang bisa kalian bisa buat sendiri dirumah, atmaguys. Mudah, murah, dan alami tentunya. Jadi, sudah siap tampil prima untuk malam minggu nanti?
Sudah dilihat 48 kali

Komentar