6 CARA TURUNKAN BERAT BADAN PADA SAAT LIBUR LEBARAN

7 June 2019, 14:56 WIB
4 0 141
Gambar untuk 6 CARA TURUNKAN BERAT BADAN PADA SAAT LIBUR LEBARAN
Usainya puasa Ramadan yang disambung dengan lebaran ini sering membuat kita jadi makan terlalu banyak. Baik karena 'balas dendam' atau terlalu segan menolak makan ketika bertamu ke rumah saudara, masa-masa ini sering membuat kita makan terlalu banyak. Hal ini sangat sulit untuk dihindari walau kita sudah memiliki tekad untuk menjaga berat badan ideal setelah lebaran. Namun ternyata terdapat cara yang bisa membuat kita menurunkan berat badan secara tak biasa tanpa harus menolak makanan atau berolahraga terlalu keras. Dilansir dari India Times, berikut sejumlah cara unik yang bisa kamu coba untuk turunkan berat badan.
1. Makan di Depan Cermin : Makan di depan cermin bisa membantu menurunkan berat badanmu dan tidak membuat lingkar perut membuncit. Cara ini bisa membuat kamu lebih sadar dengan makanan yang kamu konsumsi sehingga kamu tidak memakannya secara berlebihan.
2. Mencuci Pakaian : Mencuci pakaian di libur lebaran ini bisa kamu lakukan dengan tambahan tekad lain yaitu untuk membuat tubuh tetap langsing. Mencuci pakaian mencakup membilas, memeras, dan menjemurnya yang dilakukan selama 30 menit mampu membakar hingga 120 kalori.
3. Bernyanyi atau Menari dengan Keluarga : Bernyanyi dan menari juga dapat menjadi cara tak biasa dalam menurunkan lingkar perut ini. Ketika bergoyang, berdansa, atau menari selama 60 menit, terdapat 250 kalori yang terbakar.
4. Berbelanja : Berjalan-jalan ke mal untuk berbelanja bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membakar kalori. Hal ini sangat cocok untuk dilakukan terutama ketika kamu tengah liburan seperti saat ini dan berencana menghabiskan waktu di mal.
5. Membersihkan Rumah : Membersihkan rumah bisa menjadi cara yang produktif bagimu untuk membakar kalori di dalam tubuh. Sebagai contoh kegiatan menyetrika pakaian membakar 90 kalori, mengepel lantai membakar 130 kalori, menyedot debu membakar 100 kalori, dan membersihkan jendela besar di rumah Anda bisa membakar 120 kalori di dalam tubuh.
6. Mencoba Baju Lama : Melihat-lihat dan memilih baju lama yang ada di lemari pakaian bisa menjadi cara untuk membuat berat badanmu turun. Hal ini bisa jadi motivasi bagi dirimu untuk memnurunkan berat badan.
Sejumlah cara unik tersebut bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan yang kamu miliki. Karena sejumlah cara tersebut sangat mudah dilakukan dan cocok dengan agenda acara ketika libur lebaran, maka kamu bisa segera melakukannya. (DH)

  Komentar untuk 6 CARA TURUNKAN BERAT BADAN PADA SAAT LIBUR LEBARAN

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. SELAMAT KEPADA BUPATI LOMBOK UTARA

    @ichaq_rasyid  di  Praya, Lombok Tengah  |  12 Feb 2020
  2. Atraksi Teaterikal Peserta Karnaval Putri Mandalika 2020

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  14 Feb 2020
  3. Jatuh Cinta Pada Menulis Hingga Menahodai Sebuah Komunitas

    Niya Kaniya  di  Kopang, Lombok Tengah  |  15 Feb 2020
  4. KABID ILMATE PERINDUSTRIAN PROVINSI NTB KUNJUNGI PENGRAJIN ALAT PERTANIAN DI DUSUN BEREMBENG

    Lalu Iskandar  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  15 Feb 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    Bakesbangpoldagri: Banyak Wilayah di NTB Terpapar Narkoba

    Arianto  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  13 Feb 2020
  2. 4
    Komentar

    Jatuh Cinta Pada Menulis Hingga Menahodai Sebuah Komunitas

    Niya Kaniya  di  Kopang, Lombok Tengah  |  15 Feb 2020
  3. 4
    Komentar

    Kegiatan Aisyiyah Kec. Mergangsan meriah

    Rita Jatmikowati  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  14 Feb 2020
  4. 2
    Komentar

    Antara Nilai dan Nilai Nilai

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  11 Feb 2020