5 Jenis Umpan Alami Ikan Mas Harian PALING JITU

62604 medium 5 jenis umpan alami ikan mas harian
Selain di kolam pemancingan dan di alam liar ternyata ikan mas juga bisa kita temukan di empang - empang buatan yang memang sengaja dibuat untuk memelihara ikan mas dan dijadikan sebagai ikan target mancing di kolam harian.

Hal tersebut membuat pola makan ikan mas di empang tentu saja sangat berbeda dengan ikan mas yang umumnya hidup di kolam pemancingan dan alam liar. Selain itu juga jika kita akan memancing ikan mas ini tentu dibutuhkan umpan yang pas dan tepat agar ikan mas mau melahap umpan.

Nah pada edisi kali ini kami akan berbagi informasi mengenai 5 Jenis Umpan Alami Ikan Mas Harian rekomendasi dari para pemancing yang sudah terbukti ampuh dapat meningkatkan rating strike hanya dengan menggunakan umpan sederhana tersebut. Penasaran apa saja umpan alaminya? langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Inilah 5 Jenis Umpan Alami Ikan Mas Harian PALING JITU

1. Umpan Ulat Daun Pisang

Umpan alami yang pertama yang banyak digunakan oleh para pemancing ikan mas yaitu dengan ulat daun pisang. Jika anda ingin menggunakan umpan ulat pisang ini, maka harus mencarinya sendiri. Biasanya ulat pisang ini ada di daun pisang yang masih berbentuk lingkaran atau contong. Cukup sulit memang untuk mendapatkan ulat pisang ini tapi dijamin anda bisa dapat ikan mas besar dalam jumlah banyak.

2. Umpan Laron

Umpan yang satu ini pasti anda sudah tahu dan sering memcobanya, sebenarnya laron ini sangat jitu untuk ikan apa pun, baik ikan predator maupun ikan-ikan lainnya seperti ikan mas. Untuk mendapatkan laron ini lumayan susah, umpan alami ini sangat jarang keluar dan biasanya ada serentak di awal musim penghujan.

3. Umpan Udang Rawa

Selanjutnya umpan udang jenis rawa ini mempunyai ukuran tubuh yang kecil sehingga sangat mudah untuk dijadikan sebagai umpan mancing ikan mas. Selain bentuknya yang relatif kecil, udang rawa ini juga termasuk makanan alami ikan mas di sungai. Sehingga dengan menggunakan umpan udang rawa ini dijamin ikan mas akan segera datang dan menyerbu pancingan anda. Untuk mendapatkan udang rawa ini tidak terlalu sulit, anda hanya tinggal membelinya di penjualan pakan ikan segar.

Sumber : www.oplosansuper.com
Sudah dilihat 468 kali

Komentar