404 Calhaj Subang Diberangkatkan

28506 medium fb img 1532087015318
AtmaGo Subang- Sekira 404 orang calon jemaah haji (Calhaj) asal Subang yang diberangkatkan secara resmi oleh Wakil Bupati Subang, H.Ating Rusnatim didampingi Sekda, Kakemenag, Dandim dan Wakapolres, Kompol Didik Purwanto di Wisma Haji Jalan Arif Rahman Hakim, Subang, Jumat(20/7/18). Sebelumnya semua Calhaj diberi pengarahan dan diserahi bendera merah putih untuk menjaga nama baik Indonesia terutama Subang.

Kepala Kemenag Subang, H. Abdurahim menjelaskan jemaah yang diberangkatkan termasuk kelompok terbang (Kloter) 12 dan untuk jumlah keseluruhan Kabupaten Subang sendiri sebanyak 1196 orang sehingga yang belum berangkat yang tergabung dalam kloter 71 JKS dan 88 JKS.
“Hari ini merupakan yang pertama dari Subang sebanyak 404 calon haji ditambah 6 orang petugas pendamping. Rencananya singgah terlebih dahulu di asrama haji Bekasi dan Sabtu pagi menuju bandara internasional Soekarno Hatta untuk diterbangkan ke tanah suci pada pukul 11. Wib. Mereka akan berada di tanah suci selama 40 hari dan akan kembali lagi ke Indonesia pada tanggal 31 Agustus 2018 mendatang, “jelas H.Abdurahim.

Plt. Bupati Subang, H.Ating Rusnatim menyatakan, rasa bangganya kepada warga Subang karena setiap tahun selalu banyak yang menunaikan ibadah haji sehingga terjadi antrian hingga tahun 2025 mendatang. Hal ini menunjukkan kesejahtraan masyarakat semakin maju. Hanya saja masalah ibadah, bukan dilihat dari harta nya saja, tapi dihitung dari kaya hatinya. Ketika nanti ibadah di Makkah pun bukan merupakan tempat pembalasan amal saat di kampungnya, tapi merupakan tempat diijabahnya doa.
Untuk itulah, dengan lamanya tinggal di Tanah Suci, H. Ating berharap untuk selalu cermat tentang pentingnya kesehatan dengan memperhatikan pola makan serta menjaga tubuh dari perubahan cuaca selama ditanah suci.

Demikian pula, peran tim kesehatan dan pendamping terhadap para calon jamaah haji perlu perhatian lebih terutama mengawasi kesehatannya. ”Semua jemaah harus selalu ada komunikasi dengan para pembimbing haji dan semoga berangkat dan pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur, “ harapnya.
Sudah dilihat 50 kali

Komentar