4 Tips Jepret Foto di Ponsel Kamu

60613 medium tips
Kamera saat ini bisa dibawa ke mana-mana, dan pada kenyataannya, hampir mustahil untuk pergi tanpa kamera. Setiap orang punya ponsel dan setiap ponsel memiliki kamera.

16 megapiksel, beragam lensa, stabilisasi gambar, kemampuan manual. Kamera seluler lebih dari sekadar perangkat ambil gambar yang mumpuni.

Foto-foto yang diposting user di AtmaGo di kategori Berita Warga atau Acara dan bahkan Loker sebagian besar dari kamera ponsel mereka.

Berikut 5 tips untuk mengambil foto keren dengan kamera ponsel apa pun.


Aplikasi Kamera Bawaan Aplikasi kamera bawaan ponsel tak bisa diremehkan. Kamu bisa lakukan lebih dengan kamera ini.

Lihat-lihat App Store atau Play Store dan temukan aplikasi yang sesuai untuk sistem operasi ponsel kamu, dan kamu akan tmukan banyak aplikasi kamera yang layak menjadi aplikasi andalan kamu. Dengan mengupgrade kamera bawaan, kamu bisa peroleh kontrol manual, format file TIFF mentah dan dan sejumlah pengaturan yang dapat disesuaikan lainnya yang tidak ditemukan dalam kamera bawaan.

Aplikasi kamera yang lebih canggih akan memberi pengalaman fotografi ponsel sedikit lebih mirip dengan pengaturan yang ada di kamera DSLR / mirrorless.




Hindari Zoom Sudut pandang kamu dapat bervariasi tergantung pada posisi dan kamera kamu tetapi zoom menggunakan slider pada layar ponsel akan menghasilkan gambar buruk.

Kualitas gambar akan berkurang secara signifikan saat kamu melakukan zoom digital. Jika kamu ingin lakukan jepretan close-up, mendekatlah ke subjek.




Matikan Flash Orang-orang yang bertanggung jawab merancang kamera ponsel telah membuat blitz internal bekerja dengan baik. Tapi terkadang itu bukan pilihan yang tepat.

Berbeda dengan teknik tilted flash atau pantulan, cahaya pada kamera ponsel yang mengenai subjek akan memberikan kualitas yang amatiran. Jadi hindari menggunakannya sebisa mungkin.


Pencahayaan Baik Alih-alih memakai flash, gunakan cahaya alami yang bagus. Penggunaan prinsip lighting tetap berlaku pada kamera ponsel sekalipun. Soft lighting adalah pencahayaan lembut. Golden hour akan tertangkap sama cantiknya baik di layar ponsel atau di kamera SLR.

Jika dibandingkan dengan kamera sensor besar, perangkat seluler tak menangani cahaya minim dengan baik sehingga pencahayaan yang optimal menjadi sangat penting.

Sudah dilihat 71 kali

Komentar