4 solusi untuk hidup lebih sederhana dan karenanya, lebih bahagia

14 May 2019, 00:11 WIB
6 0 44
Gambar untuk 4 solusi untuk hidup lebih sederhana dan karenanya, lebih bahagia
Kita hidup di era di mana semuanya berjalan terlalu cepat dan kita tidak punya waktu untuk benar-benar menghargai sesuatu. Kita bekerja terlalu banyak, terlalu banyak makan, terlalu banyak berkomunikasi, kita menghabiskan hidup kita mengejar cita-cita, mimpi, yang pada akhirnya, ketika itu menjadi kenyataan, akhirnya mengecewakan kita. .

1. Kurangi konsumsi

"Semakin banyak uang yang Anda habiskan, semakin banyak Anda harus bekerja untuk menghasilkan, dan semakin sedikit waktu yang Anda miliki dengan orang-orang yang Anda cintai.

Seseorang yang tidak puas dengan hidupnya akan sering berusaha mengisinya dengan barang-barang material, sebuah fenomena yang didorong oleh masyarakat konsumen untuk membuat ekonomi berjalan. Namun, sementara mendapatkan kepemilikan baru dapat memberikan beberapa bentuk kepuasan, itu akan cepat berlalu dan akan menyebabkan orang tersebut mencari hal berikutnya untuk didapatkan.2. Kurangi harta Anda

"Banyak orang mengakhiri hidup mereka dikelilingi oleh banyak hal yang tidak mereka pedulikan dan tidak berguna bagi mereka, mereka tetap melekat pada masa lalu, dengan kenangan, tetapi melupakan masa kini dan tidak mempertimbangkan masa depan." Dominique Loreau, Seni kesederhanaan

Mengurangi jumlah harta adalah cara efektif lain untuk hidup lebih sederhana. Saat ini, kita dapat bertukar, berbagi, meminjam, dan menyewakan semua hal yang tidak harus kita beli untuk menggunakannya. Kita dapat memperbaiki apa yang rusak daripada membuangnya untuk membeli kembali dalam sembilan. Kita juga dapat menggunakan kembali objek kita, baik dengan mengubah utilitasnya, atau dengan menawarkannya kepada orang lain yang dapat menggunakannya secara bergantian.

3. Gunakan teknologi secara cerdas

"Kurang lebih." Mies Van der Rohe

Tidak ada gunanya melarang semua bentuk teknologi, itu adalah menggunakannya secara cerdas! Teknologi ini sangat canggih saat ini sehingga memungkinkan kita untuk mencapai sejumlah hal yang fenomenal tanpa mematahkan kepala kita dengan cepat, sementara itu mudah diangkut.

Terlebih lagi, berkat internet, banyak informasi sekarang tersedia untuk kita, dari mana saja. Jadi, web tetap merupakan sumber daya yang tidak dapat diabaikan untuk mengurangi konsumsi kita, barang-barang materi kita, mengadopsi diet yang lebih sederhana dan meningkatkan kemandirian kita. Tidak ada gunanya menarik diri dari dunia, hanya menggunakan teknologi untuk membuat hidup lebih mudah, mengurangi jumlah barang material dan hidup lebih sederhana.4. Nikmati hidup dengan orang yang kita cintai
Salah satu penyebab yang mendorong kita untuk hidup dengan kecepatan sangat tinggi adalah bahwa kita sering ingin dihargai dan diterima oleh orang lain dengan membuktikan diri kita dengan gelar dan harta benda kita. Namun, seringkali orang yang peduli dengan Anda tidak ada hubungannya dengan harta milik Anda, dan mereka yang tertarik pada harta milik Anda, tidak ada hubungannya dengan Anda.

Tidak ada hubungan manusia yang lebih benar daripada dua orang yang belajar untuk benar-benar mengenal satu sama lain dan yang hadir untuk satu sama lain. Semua ini tidak ada hubungannya dengan status sosial, kekayaan atau barang materi. Semua ini ada hubungannya dengan Anda dan orang yang luar biasa seperti Anda dan apa yang harus Anda bagikan dengan orang lain.

Sumber Gambar - http://www.leadershub.org/post/5-psychotherapist-technique-to-improve-your-relationship/

  Komentar untuk 4 solusi untuk hidup lebih sederhana dan karenanya, lebih bahagia

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!