4 SD di Bekasi akan Merger

66029 medium whatsapp image 2019 07 06 at 12.19.44
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi akan segera menggabungkan empat sekolah dasar negeri (SDN) di Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat. Selain untuk mengoptimalkan keempat SDN yang kekurang murid serta minimnya fasilitas, merger juga dilakukan untuk mengalihfungsikan sebagian gedung SDN tersebut sebagai sekolah menengah pertama negeri (SMPN) baru.

"Merger dilakukan agar SDN itu efektif, karena sebagian ada yang kurang dari 200 siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Ahad (7/7).

Selain itu, sambung dia, merger dilakukan karena keempat sekolah berada dalam satu komplek yakni Perumanas 1. Inay menuturkan, keempat sekolah itu di-merger juga karena minimnya infrastruktur di sebagian sekolah.

Keempat sekolah itu akan dimerger menjadi SDN 06. Sedangkan gedung yang akan digunakan usai dimerger adalah gedung SDN 06 sekarang dan gedung SDN 010 sekarang.

Dia menambahkan, rencana merger itu juga sudah dibicarakan jauh-jauh hari atau sejak awal Agustus 2018. Pihaknya pun telah tuntas membicarakan rencana merger dengan pihak sekolah serta pihak Kelurahan Kranji. Begitupun surat keputusannya sudah disahkan, yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota Nomor 414.2/Kep.486-Disdik/XII/2018. [republika]
Sudah dilihat 45 kali

Komentar