20 Stan UMKM Ramaikan Cipayung Expo

59309 medium 22042019
Sebanyak 20 stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hadir dalam kegiatan Cipayung Expo. Ke-20 UMKM ini memamerkan produk unggulan Kecamatan Cipayung, termasuk produk olahan berbasis ikan.

“Produk unggulan kami adalah olahan ikan yang sudah dikemas menjadi makanan siap santap. Di antaranya siomay, dimsum, bakso ikan dan lain-lain,” ujar Camat Cipayung, Asep Rahmat di sela pembukaan Cipayung Expo di Lapangan Palem, Kecamatan Cipayung, Minggu (21/04/2019).

Asep menjelaskan, ada 44 stan yang disediakan. 20 di antaranya diisi oleh UMKM dan sisanya oleh partisipan dari unit terkait. Diakuinya, selain olahan ikan, ditampilkan juga produk unggulan lainnya seperti kerajinan (craft) dan pakaian (fashion).

“Untuk craft, kita juga memamerkan replika ondel-ondel yang tidak ada di kecamatan lain. Ini menjadi suatu kebanggan kami, karena kesenian ondel-ondel masih sering ditampilkan dalam acara-acara tertentu di wilayah Cipayung,” katanya.

Dirinya berharap, kegiatan Cipayung Expo 2019 yang dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi Kota Depok ke-20 lebih sukses dari tahun lalu. Sehingga promosi pada bazar tersebut, pesannya bisa sampai ke masyarakat.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih ramai, untuk mendongkrak potensi yang ada di wilayah Cipayung,” ucapnya.

sumber: pemkot Depok
foto: diskominfo Depok
Sudah dilihat 39 kali

Komentar