2 Bocah Korban Kekerasan Diamankan Dinas Sosial Jakarta

4112 medium kekerasan anak
Dinas Sosial Jakarta Timur mengamankan dua bocah yang diduga menjadi korban kekerasan orangtuanya sendiri, Jumat (20/5). Kedua bocah ini ditemukan sedang menggelandang di Jalan Otista 3, Cipinang Cempedak, Jatinegara.

Kepala Bagian Humas Dinas Sosial DKI, Miftahul Huda mengatakan, dua bocah ini dikabarkan sudah seminggu berkeliaran di sekitar jalan tersebut. Warga sekitar yang melihat merasa iba dan membawanya ke Yayasan Al Muanah. Selanjutnya warga melaporkan ke Sudin Sosial Jakarta Timur yang langsung melakukan penjemputan oleh petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S). Penjemputan dilakukan pada Kamis (19/5) pukul 21.00.

"Dua anak ini adik kakak. Namun mereka masih bungkam, tak mau menyebut tempat tinggalnya. Mereka hanya menyebut tidak mau pulang karena sering dipukuli ibunya," ujar Miftah, Jumat (20/5).

Menurutnya, dua bocah ini masing-masing berinisial D (5) dan adiknya yang belum diketahui identitasnya berusia sekitar dua tahun. Keduanya sudah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2.

Bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dipersilakan menghubungi Panti PSBI 2 Ceger. Pihaknya juga telah mengumumkan di sejumlah media sosial mengenai penemuan dua bocah tersebut. Jika tidak ada keluarga yang mau menjemputnya maka dua bocah itu akan dipindah ke Panti Sosial Asuhan Anak untuk dibina. Mereka akan disekolahkan hingga tingkat SMA.
Sudah dilihat 102 kali

Komentar

  • Missing avatar

    Masih saja ada orang tua yang tega memperlakukan anaknya dengan kasar???!!!