18 Orang Diamankan karena "Sweeping" Angkutan "Online" di Tangerang

11093 medium ab45b088 de13 459a a3c0 34eca1ae149e 169


Meski sudah menyatakan damai dengan menandatangani kesepakatanm kemarin. Ternyata, di lapangan masih ada beberapa oknum yang melanggarnya. Belasan laki-laki diamankan Polres Metro Tangerang setelah diketahui berkeliling bawa senjata tajam dan berupaya membuat kericuhan pasca konflik antara sopir angkot dan ojek online di Kota Tangerang, Kamis (9/3/2017) petang.

Diamankannya ke 18 orang oleh jajaran Polres Metro Tangerang yang berbuat ricuh sejak Kamis (9/3/2017) pagi, di wilayah Kota Tangerang karena melakukan sweeping angkutan online dan merusak mobil yang diduga sebagai taksi online.

"Sesuai dengan kesepakatan semalam yang disepakati oleh pihak sopir angkot maupun ojek online, bahwa setelah kejadian kemarin mereka sepakat tidak melakukan aksi serang kedua belah pihak. Tapi tadi siang, kami dapat info sekelompok orang ini berkeliling bawa senjata tajam," kata Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan di Mapolres Metro Tangerang, Kamis petang.

Menurutnya, mereka merusak sebuah mobil di kawasan Karawaci hingga seluruh kacanya pecah. Dengan dibantu warga pihak kepolisisan berhasil mengamankan 18 orang tersebut nerikut barang bukti berupa empat buah senjata tajam. Pihak kepolisian mengaku masih mendalami peran mereka.

Untuk menjaga kondusivitas, polosi melakukan patroli di sejumlah titik rawan sampai malam. Semoga suasana kembali aman dan masyarakat terlayani dengan baik.


Disarikan dari kompas.com
Gambar detiknews
Sudah dilihat 133 kali

Komentar