17 Jenazah Insiden KM Zahro Belum Teridentifikasi

warga di sekitar Anda di Penjaringan, Jakarta Utara
9481 medium 17 jenazah insiden km zahro belum teridentifikasi
Lima korban tewas dalam insiden kecelakaan KM Zahro Express telah dibawa pulang ke keluarga masing-masing dari RS Polri. Hingga saat ini masih ada 17 jenazah yang masih berusaha diidentifikasi identitasnya.

"Masih proses konsolidasi untuk 17 jenazah itu, jadi tetap dilakukan diupayakan secepat mungkin untuk 17 itu," kata Kepala Humas RS Polri AKBP Luh Ike Kristiani di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (3/1/2017).

Dalam mengungkap identitas 17 jenazah dengan luka bakar tersebut, petugas melakukannya berdasarkan beberapa data pendukung. Di antaranya data gigi dari pemeriksaan antemortem.

"Saya coba membantu di AM (antemortem) untuk menggali. Ada fotonya, senyum, yang kemarin itu ada data khas, 2 gigi sebelah kanan ada yang rada ke dalam. Saya kasih ke forensiknya, itu sedang digodok lagi, foto gigi," ujar Ike.

Informasi lainnya, apakah korban pernah menderita patah tulang dan dipasangi pen atau tidak. Tim yang mengungkap identitas korban terdiri atas dokter gigi forensik, ahli DNA, dan bantuan dari luar.

"Tim forensik dari spesialis forensik, dokter gigi forensik, dari ahli DNA, jumlahnya saya coba cek lagi ya. Ada juga bantuan dari luar," ujar Ike.

KM Zahro Express terbakar pada Minggu (1/1) pagi. Kapal terbakar dalam perjalanan dari Teluk Jakarta menuju Pulau Tidung. Ada lebih dari 100 penumpang di atas kapal tersebut.

Sumber: Detik
Sudah dilihat 87 kali

Komentar