13 Gedung Sekolah Akan Direnovasi Tahun Ini

48047 medium 29012019
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) akan melakukan renovasi sejumlah gedung sekolah negeri di tahun 2019. Tercatat ada 13 gedung sekolah yang ditargetkan bisa direnovasi menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Belasan gedung sekolah ini terdiri dari sembilan gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan empat gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN),” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi kepada depok.go.id, baru-baru ini.

Lebih lanjut, ucap Wandi, untuk gedung SMPN yang akan direnovasi yaitu SMPN 15, SMPN 1, SMPN 8, SMPN 10, SMPN 17, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 12, dan SMPN 14. Sementara untuk gedung SDN yaitu SDN Depok 1, SDN Mekarsari 5, SDN Tanah Baru 3, dan SDN Duren Seribu 1.

“Untuk gedung SD sebagian besar berupa penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), sedangkan gedung SMP itu beragam. Ada yang hanya ganti keramik perbaikan atap, hingga penambahan RKB juga,” ujarnya.

Dia menambahkan, renovasi sejumlah gedung sekolah tersebut akan dilakukan di pertengahan tahun setelah adanya pemenang lelang. Dengan target penyelesaian sampai akhir Desember 2019.

“Untuk pengerjaan fisiknya masih menunggu proses lelang, karena untuk renovasi gedung SD harus lelang perencanaan dulu dan dilanjutkan dengan lelang fisik. Sedangkan renovasi gedung SMP sudah ada perencanaannya, sehingga tinggal lelang fisiknya saja,” tandasnya.

sumber: PemkotDepok
foto: DisrumkimDepok
Sudah dilihat 40 kali

Komentar