12 Rekomendasi Destinasi Wajib saat Wisata Pulau Belitung

36549 medium belitung 2
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/kunjungi-12-destinasi-wisata-ini-saat-berlibur-ke-belitung

12 Rekomendasi Destinasi Wajib saat Wisata Pulau Belitung - Seperti yang sudah diketahui bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan destinasi wisata alam dengan pemandangan yang indah. Mulai dari Sabang sampai Merauke beribu tempat wisata cantik tersedia di Negara Indonesia ini. Seperti di Pulau Sumatra, terdapat salah satu wilayah yang memiliki pemandangan alam yang memesona yaitu Pulau Belitung.

Pulau Belitung merupakan salah satu Pulau di Sumatra yang keberadaannya diapit oleh Selat Karimata dan Selat Gaspar. Keindahan pemandangan destinasi wisatanya sudah tak perlu diragukan lagi. Banyak sekali pulau-pulau dengan hamparan pasir putih halus dan air laut kebiruan membuat Pulau Belitung semakin istimewa. Berikut 12 Rekomendasi Destinasi Wajib saat Wisata Pulau Belitung antara lain :

1. Pantai Tanjung Tinggi
Seperti namanya, destinasi wisata Pantai Tanjung Tinggi merupakan sebuah pantai yang memiliki bebatuan tinggi yang sangat cantik. Pantai ini diapit oleh dua semenanjung, yaitu Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam.

2. Museum Kata Andrea Hirata
Sama seperti museum lainnya, isi dari Museum Kata Andrea Hirata adalah benda-benda yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Di museum ini, para pengunjung akan diajak untuk menjelajahi perjalanan Novel Laskar Pelangi mulai dari novel yang laris hingga diangkat menjadi sebuah film.

3. Pulau Pasir
Pulau Pasir bisa dibilang pulau yang unik dan istimewa, pasalnya tak semua orang bisa melihat Pulau ini. Pulau ini hanya terlihat jika air laut dengan surut saja, dan jika sedang pasang pulau ini tidak terlihat sama sekali. Pulau ini hanyalah hamparan pasir putih yang halus dan dikelilingi oleh air laut yang jernih nan cantik.

4. Vihara Dewi Kwan In
Umumnya vihara merupakan tempat beribadah bagi umat Tionghoa, namun Vihara Dewi Kwan In ini sudah menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh siapapun. Vihara ini merupakan yang tertua di Belitung. Situs sejarah dan adat serta kecantikannya membuat vihara ini ramai dikunjungi.

5. Pulau Batu Berlayar
Pemandangan di Pulau Batu Berlayar ini sama seperti namanya, yaitu terdapat batu granit besar yang berdiri seakan membentangkan layar. Batu-batu tersebut memiliki tinggi kurang lebih 10 meter dan membuat wisatawan terlihat sangat kecil. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/kunjungi-12-destinasi-wisata-ini-saat-berlibur-ke-belitung
Sudah dilihat 18 kali

Komentar