Tunggu perda derek mobil selesai, Dishub siapkan stiker untuk kendaraan yang terparkir nakal

24 February 2019, 07:24 WIB
1 0 69
Gambar untuk Tunggu perda derek mobil selesai, Dishub siapkan stiker untuk kendaraan yang terparkir nakal
Akan ada stiker yang sulit dilepas dan menempel di bagian mobil yang parkir sembarangan di Kota Bekasi. Usulan stiker ini adalah tindak lanjut dari sederetan pengempesan yang dilakukan dinas perhubungan guna tangani mobil yang parkir nakal .Kepala Seksi Pengendalian Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra mengatakan, tindakan baru itu berupa pemasangan stiker.
stiker itu nantinya mengandung tulisan yang cukup 'nyeleneh' sehingga bisa bikin malu pemilik kendaraan.
"Kami akan segera terapkan penindakan baru dengan pakai stiker, kendaraan tetap dikempesi tapi ditambah dengan stiker peringatan itu. Stikernya susah dikelotok (dilepas)," katanya, seperti dikutip dari Wrtakotalive.com.
Kendati sedang menunggu perda tentang penderekan, namun saat ini pula instansinya sedang mempersiapkan pengadaan stiker tersebut.
"Kami menunggu proses lelang untuk pengadaan stikernya, target awal Mei sudah kita mulai terapkan," ucapnya.
Kendaraan yang parkir di protokol Kota Bekasi seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir. Juanda, Jalan Jenderal Sudirman, dan lainnya, nantinya bakal jadi sasaran stiker ini.
Stiker ini bertujuan agar pemilik kendaraan jera sebelum diberlakukannya derek kendaraan.
"Memang cara ini kan baru untuk menimbulkan efek jera, kami peringatkan terus walaupun tetap saja ada yang bandel. Nanti kamia akan derek kendaraan tunggu Perda yang lagi proses dan pengadaan mobil dereknya, sementara ini kempesin ban dan pasang stiker itu," paparnya.
Sumber: otomania.com

  Komentar untuk Tunggu perda derek mobil selesai, Dishub siapkan stiker untuk kendaraan yang terparkir nakal

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!